Senin, 01 Juni 2020

Honda Beat Roda 4 Cangkok Mesin Suzuki Hayabusa, Suaranya Makin Sangar

Kalau sudah dibuat begini, pastinya siap digeber dan diajak balapan nih

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Suzuki Hayabusa + Honda BeAT
Suzuki Hayabusa + Honda BeAT

Mobimoto.com - Di Indonesia, Honda BeAT cukup dikenal di masyarakat luas. Bahkan motor ini hampir dimiliki oleh setiap orang di Indonesia.

Namun apakah kalian tahu kalau Honda BeAT ada versi roda empat? Sebelumnya Honda pernah memiliki line-up mobil bernama Beat. Beat dalam wujud mobil, pertama kali diperkenalkan pada 1991.

Mobil ini sempat jaya di eranya. Desain yang mungil karena tergolong Kei car membuat para keluarga kecil ingin meminangnya.

Mobil Beat mengusung mesin berkapasitas 660 cc sehingga cocok untuk dibawa untuk jalan-jalan dengan pasangan. Nah bagaimana jadinya jika Beat ini dicangkok mesin yang lebih gede powernya.

Yups, salah satu rumah modifikasi AWR racing membuat eksperimen dengan menanamkan mesin Suzuki Hayabusa. Tahu kan tenaga yang dimiliki motor satu ini.

Penampakan Honda Beat (Carthrottle)
Penampakan Honda Beat (Carthrottle)

Motor ini memiliki spesifikasi mesin empat silinder 1.340 cc. Karena sudah mendapat beberapa ubahan, maka tenaga yang dihasilkan saat ini menjadi 194 daya kuda.

Dengan ubahan tersebut, suara yang dihasilkan knalpot kini jauh lebih sangar. Mirip dengan mobil-mobil yang biasa digunakan untuk ajang balap.

Sebagai informasi, memasang mesin sepeda motor pada kendaraan bermotor roda empat bukan hal yang baru. Para penggila modifikasi kerap melakukan ini, agar terlihat berbeda dengan yang lain.

Penasaran dengan videonya? Silakan klik LINK ini

Terkait

Terkini