Rabu, 08 April 2020

Siap-siap! Pesaing Pejero Sport Siap Bikin Gebrakan, Harga Lebih Murah Nih

SUV seharga Rp 300 jutaan? Nggak masuk akal juga yak

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Geely Haoyue (paultan.org)
Geely Haoyue (paultan.org)

Mobimoto.com - Mobil berjenis sport utility vehicle atau biasa disebut SUV masih menjadi pilihan konsumen untuk melengkapi garasi rumahnya. Bodi gagah nan kekar menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli mobil SUV.

Di Indonesia, mobil berjenis SUV yang paling populer diantaranya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kedua mobil ini bersaing ketat untuk bisa menjadi raja SUV di Indonesia.

Nah, buat para pecinta SUV siap-siap nih dibikin terkejut. Pasalnya pabrikan otomotif asal China, Geely bakal membuat gebrakan.

Geely berencana akan merilis SUV versi murah bernama Haoyue. Model ini merupakan versi besar dari SUV Geely Bayou yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari Paultan, Geely telah memamerkan beberapa gambar yang menunjukkan desain Haoyue dari berbagai sudut. Tampak gril dirancang cukup tegas dengan posisi sejajar dengan alis headlamp.

Penampakan Gril Geely Haoyue tampil tegas (paultan.org)
Penampakan Gril Geely Haoyue tampil tegas (paultan.org)

Lampu yang dipakainya pun sudah menggunakan LED. Mobil ini memiliki panjang 4,8 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter. Dengan dimensi seperti ini layak mobil ini disejajarkan dengan Fortuner dan Pajero Sport.

Di bagian interior disuguhkan dengan adanya panorama roof yang membuat penumpang dimanjakan dengan penampakan langit yang indah. Tak cuma itu, fitur kekinian disematkan di dalamnya seperti layar sentuh berukuran besar, sistem keamanan kunci berbentuk kartu.

Interior Geely Haoyue dengan panoramic roof (paultan.org)
Interior Geely Haoyue dengan panoramic roof (paultan.org)

Geely menawarkan Haoyue ke konsumen melalui dua skema mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Berbeda dengan Bayou, Haoyue disematkan transmisi otomatis model dual clutch atau kopling ganda. Dengan sistem tersebut, perusahaan asal China itu mengklaim efisiensinya lebih baik 97 persen, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih baik.

Kabarnya, Geely Haoyue bakal meluncur pertengahan atau akhir tahun ini. Prediksi harga untuk mobil gagah dibanderol mulai dari 138.800 Yuan China atau setara dengan Rp 315 jutaan dikutip dari wapcar.my. Harga itu tentu lebih murah dibandingkan Pajero Sport yang dibanderol mulai dari Rp 490 jutaan.

Terkait

Terkini