Senin, 01 Juni 2020

Usir Virus Corona dalam Kabin Mobil, Cukup Pakai Cairan Ini Saja

Gampang dicari kok cairan ini, silakan cari di toko bahan kimia

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Bagian Interior Mobil Juga Dibersihkan. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Bagian Interior Mobil Juga Dibersihkan. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Virus Corona hingga saat ini masih menjadi perhatian serius. Persebaran yang makin meluas membuat sejumlah beberapa negara melakukan lockdown.

Penyebaran virus yang berasal dari Wuhan ini bisa lewat kontak fisik atau flu batuk seseorang yang sembarangan.

Kadang secara nggak sadar, penumpang dalam mobil bersin di dalam kabin. Hal ini bisa menyebabkan penularan virus secara masif.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Corona ini, sebaiknya interior mobil disemprotkan disinfektan. Menurut Fox News, ada salah satu cairan pembersih yang aman bagi interior dan ampuh membunuh Virus Corona.

Pencegahan kasus virus corona Bus Putera Mulya.[Facebook/PT. Putera Mulya Sejahtera]
Menggunakan handsanitizer salah satu upaya pencegahan kasus virus corona.[Facebook/PT. Putera Mulya Sejahtera]

Cairan itu adalah alkohol 70 persen. Alkohol 70 persen diklaim mampu membasmi virus Corona yang menempel di dalam interior mobil. Bahkan cairan ini diklaim aman untuk interior kabin tersebut.

Perwakilan dari salah satu pemasok komponen interior otomotif dari China, Yanfeng mengatakan, perusahaannya menggunakan alkohol 70 persen isopropil untuk membersihkan komponen di pabriknya.

Cairan tersebut aman untuk plastik, krom hingga kulit imitasi. Alkohol juga efektif digunakan di permukaan berlapis kain dan kulit asli.

Sebenarnya, penggunaan sabun dicampur air pun baik untuk menghilangkan berbagai macam virus di dalam mobil. Namun harus dengan cara yang tepat. Sebab, jika menggosoknya terlalu keras dapat menghilangkan warna interior mobil tersebut.

Terkait

Terkini