Senin, 30 Maret 2020

Modifikasi Mobil Unik Tangkal Virus Corona, Bermodal Plastik dan Pipa

Bisa diterapkan nih buat para driver taksi online jika takut virus Corona

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Modifikasi mobil unik tangkal virus Corona(sinchew.com.my)
Modifikasi mobil unik tangkal virus Corona(sinchew.com.my)

Mobimoto.com - Berbagai cara dilakukan oleh beberapa orang untuk menghindari penyebaran virus Corona. Mulai dari menghindari kontak fisik hingga melakukan isolasi.

Pemilik mobil satu ini juga punya cara unik untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China ini.

Seperti dilansir dari World of Buzz, seorang pria memodifikasi interior mobilnya saat hendak menjemput anaknya di bandara sepulang dari Italia. Kita ketahui bahwa Italia menjadi negara yang penyebaran virus Corona ini masif.

Pria tersebut melakukan ubahan dengan memisahkan kursi baris pertama dan kedua menggunakan plastik. Tak sampai di situ saja, ia juga memasang pipa untuk mengalirkan udara dingin dari AC ke kursi belakang.

Antara bangku pertama dan kedua dibatasi dengan sekat berupa plastik(sinchew.com.my)
Antara bangku pertama dan kedua dibatasi dengan sekat berupa plastik(sinchew.com.my)

Pria ini melakukan modifikasi mobilnya bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang mungkin kala itu sudah menjangkit anaknya. Itu merupakan salah satu langkah mengisolasi diri sendiri.

Bahkan untuk mengambil tindakan itu, pria tersebut berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim medis dan pemerintah, sebelum menjemput putranya. Dia juga meminta saran bagaimana cara membuat dirinya dan putranya aman selama perjalanan ke rumah.

Pria tersebut mengatakan bahwa dia membawa putranya langsung ke rumah, tanpa singgah ke tempat lain terlebih dahulu. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Dia pun disebut sudah menyiapkan tempat untuk mengisolasi putranya di rumah. Sebuah ruangan yang memiliki fasilitas lengkap, seperti jaringan internet dan banyak perangkat elektronik untuk membuat putranya nyaman.

Putranya pun senang mendapat perlakuan tersebut, yang dianggap sebagai dukungan dari keluarga. Bahkan keputusan si ayah juga mendapatkan apresiasi dari dokter. 

Terkait

Terkini