Rabu, 01 April 2020

Petinggi BMW Beberkan Alasan di Balik Desain Baru Logo Perusahaan

Simak kerennya arti simbol perusahaan ini.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Logo BMW/pxhere.com
Ilustrasi Logo BMW/pxhere.com

Mobimoto.com - Pabrikan otomotif asal Jerman, Bayerische Motoren Werke atau yang dikenal dengan merek BMW belum lama ini mengumumkan penggunaan logo baru perusahaan.

Rencananya logo baru perusahaan tersebut, bakal dibubuhkan pada produk-produk terbaru masa depan dari produsen pesaing Mercedes-Benz ini.

Melansir Carscoops, logo baru itu tersemat di mobil konsep i4 yang rencananya dipamerkan di Geneva International Motor Show tahun ini--sayang acara batal karena terancam Virus Corona atau COVID-19, beritanya di sini.

Meski secara desain terlihat sama, perubahan menyolok dapat terlihat dari hilangnya ring berwarna hitam di logo BWM.

Tampilan BMW i4 Concept.[autoblog.com]
Tampilan BMW i4 Concept [autoblog.com].

Sebagai gantinya, ring hitam itu diubah menjadi transparan dan dipadukan ring crome di sekelilingnya. Hal ini bertujuan agar logo tampak lebih menyatu dengan bagian bodi mobil. Hasilnya lingkaran biru putih di bawah huruf BMW terlihat mengambang dan menimbulkan efek tiga dimensi.

Jens Thiemer, Senior Vice President Customer & Brand at BMW membeberkan arti dari logo baru itu. Menurutnya, bagian tadi melambangkan perwujudan komitmen BMW dalam menjawab tantangan dan digitalisasi industri otomotif di masa mendatang.

"Cincin hitam tua diganti, membiarkan logo baru memancarkan lebih banyak keterbukaan dan kejelasan," ujar Jens Thiemer.

Ini adalah kali pertama BMW ganti logo sejak 1997. Juga kali pertama sepanjang 103 tahun perjalanan mereka, dengan desain lingkaran hitam dihilangkan.

Belum diketahui pada model apa saja logo anyar ini akan dibubuhkan. Namun sejauh ini logo tadi sudah terpasang di mobil konsep i4 yang rencananya melantai tahun depan.

Dan sebagai catatan, BMW bukan satu-satunya pabrikan mobil yang mengubah desain logonya. Sebelumnya, Volkswagen juga telah memperkenalkan simbol anyar bersamaan dengan perkenalan mobil listrik terbarunya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini