Senin, 06 Juli 2020

Mewah Abis! Cuma di Negara Ini Rolls-Royce Phantom Jadi Taksi

Beda nasib, Rolls-Royce Phantom jadi mobil operasional di negara ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Rolls-Royce Phantom dibungkus kelir emas yang jadi taksi di India
Rolls-Royce Phantom dibungkus kelir emas yang jadi taksi di India

Mobimoto.com - Taksi merupakan salah satu moda transportasi umum yang kerap menjadi salah satu pilihan. Pada umumnya, mobil yang dipakai adalah jenis sedan karena nyaman.

Selain itu, tidak jarang ada yang menggunakan mobil mewah seperti Toyota Alphard seperti di Indonesia.

Namun, hal berbeda terlihat di negara India yang terkenal film Bollywood mereka. Di sana, ada sebuah Rolls-Royce Phantom jadi kendaraan umum. Bahkan, mobil itu dilapisi dengan warna emas yang terlihat mencolok.

Sputnik News melaporkan mobil itu dimiliki oleh jutawan lokal Bobby Chemmanur dan akan digunakan untuk mengantar turis kaya yang mengunjungi resornya di negara bagian Kerala.

Menurut Gulf News, wisatawan dapat menikmati taksi Rolls-Royce selama tiga hari dan mendapatkan akomodasi dua malam dengan harga sekitar USD 345 atau sekitar Rp 4,9 juta.

Rolls-Royce Phantom dibungkus kelir emas yang jadi taksi di India.[@ADITYA_CFGP]
Rolls-Royce Phantom dibungkus kelir emas yang jadi taksi di India.[@ADITYA_CFGP]

*klik foto untuk menuju unggahan

Dilansir dari Carscoops.com, dia mengakui bahwa dia mungkin tidak menghasilkan uang dari mengubah sedan mewah menjadi taksi. Namun, dia ingin melakukannya karena itu adalah ide yang unik.

Mobil satu ini memang dikenal dengan mobil dengan akomodasi dan fasilitas yang sangat mewah. Kabin dengan lapisan kulit khusus, pengaturan otomatis, hingga lampu yang elegan.

Dari segi dapur pacu juga tidak sembarangan. Kendaraan ini dibekali mesin V12 twin-turbocharged 6.750cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 563 dk.

Terkait

Terkini