Rabu, 08 April 2020

Wujud Kesederhanaan Gus Baha, Kiai Muda NU Naik Bus Umum Kudus-Rembang

Ulama muda Nahdlatul Ulama, Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menunjukkan kederhanaan yang luar biasa,

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Gus Baha ketika naik bus umum Demak-Rembang.
Gus Baha ketika naik bus umum Demak-Rembang.

Mobimoto.com - Nama ulama Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha memang kini dikenal di mana-mana berkat keluasan dan kedalaman ilmunya.

Dirinya bahkan dipuji tinggi oleh Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Tak hanya itu, pendakwah Felix Siauw sekali waktu pernah menghadiri pengajiannya.

Murid dari ulama kharismatik asal Rembang, Jawa Tengah, mendiang Maimoen Zubair itu punya jadwal padat mengisi majelis pengajian.

Namun, meski punya nama besar, ada beberapa faktor yang tak pernah hilang dari Gus Baha, salah satunya adalah kesederhanaannya.

Beberapa waktu lalu, ia terpantau memakai motor Honda Supra X mengantar anak perempuannya beli jajan di sebuah toko swalayan.

Belum lama ini, kiai yang dijuluki 'Manusia Quran' oleh Ustaz Adi Hidayat itu kembali menampakkan sisi kesederhanaanya. Dirinya terpotret naik bus umum dalam perjalanan Kudus ke Rembang.

Gus Baha ketika naik bus umum Demak-Rembang.
Gus Baha ketika naik bus umum Kudus - Rembang.

Diketahui, seseorang memotret ulama kharismatik yang suka guyon tersebut saat dalam perjalanan pada tanggal 28 Februari 2020 lalu.

Unggahan tersebut pun viral di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram. Banyak warganet yang kembali memuji kesederhanaannya.

" Salut sama sifatnya dan gaya hidupnya," puji Andreanus Dhedi.

"Duh Ya'i...Zuhud banget...Ulama besar, kemana-mana naik angkutan umum... Semoga sehat selalu dan selamat sampai tujuan...," tambah Evan Halid.

Terkait

Terkini