Senin, 30 Maret 2020

Pria yang Punya Mobil Mewah Cenderung Bengal, Begini Penjelasannya

Kalian yang punya mobil mewah apakah sependapat?

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus
cloud_download Baca offline
Ilsutrasi Audi R8. [Motor1.com]
Ilsutrasi Audi R8. [Motor1.com]

Mobimoto.com - Mobil mewah dan mahal adalah salah satu impian untuk beberapa pria. Dengan membeli kendaraan mewah seperti BMW atau Audi dapat menunjukkan kelas sosial.

Namun menurut sebuah studi justru menjelaskan bahwa orang yang memiliki mobil mewah cenderung mempunyai sifat-sifat kepribadian yang buruk. Terutama di kalangan pria dapat menunjukan kalau dia itu "nakal".

Dilansir dari laman nypost.com, studi ini dipublikasikan dalam International Journal of Psychology.

"Saya telah memperhatikan bahwa orang yang melanggar lampu merah, tidak memberi jalan kepada pejalan kaki, mengemudi dengan ceroboh, dan terlalu cepat sering kali mengendarai mobil Jerman yang cepat," ujar Profesor Jan-Erik Lönnqvist, dari Universitas Helsinki, Bidang Ilmu Sosial ,Swedia, dikutip dari nypost.com.

BMW M4 CS. (carmagazine.com)
BMW M4 CS. (carmagazine.com)

Profesor Lönnqvist ingin memelajari apakah ada tipe orang tertentu yang akan membeli mobil-mobil mahal tersebut. Terlepas dari status keuangan mereka, dan siapa yang memiliki kecenderungan untuk mengemudi dengan tidak etis.

Sang profesor dan tim penelitinya mensurvei sekitar 1.892 pemilik mobil tentang jenis mobil yang mereka miliki, kebiasaan konsumsi mereka dan sifat-sifat kepribadian mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang kurang empati, suka berdebat, keras kepala, dan tidak setuju jauh lebih mungkin memiliki mobil mahal.

Profesor Lönnqvist mengatakan sifat yang sama ini dapat menjelaskan mengapa orang yang sama juga melanggar lampu merah dan melaju sangat kencang.

"Ini adalah orang-orang yang sering melihat diri mereka sebagai superior dan tertarik untuk menampilkan ini kepada orang lain," kata Prof Lönnqvist.

Bagaimana, apakah kalian sependapat dengan sang studi satu ini?

Terkait

Terkini