Rabu, 01 April 2020

Koleksi Mobil Mendiang Nike Ardilla, Mentereng Pada Zamannya

Nike Ardilla punya tiga unit mobil, salah satunya kini disimpan di museum Nike Ardilla di Bandung, Jawa Barat.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Nike Ardilla. (YouTube)
Nike Ardilla. (YouTube)

Mobimoto.com - Ratna Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang kerap disapa Nike Ardilla meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada 19 Maret 1995.

Mobil Honda Civic yang dikendarai penyanyi dan bintang film itu hilang kendali dan menabrak beton di Jalan R.E Martadinata, Bandung. Tak pelak kepergian Nike Ardilla membuat fans menangis histeris, apalagi saat itu karier sang idola sedang bersinar.

Namun begitu, sampai sekarang sosok Nike Ardilla tak bisa dilupakan begitu saja. Segala hal yang berkaitan dengannya masih mencuri perhatian, salah satunya dengan koleksi mobil yang pernah ia miliki.

Di balik parasnya yang cantik, mojang Bandung itu dikenal cukup mandiri dan tak sungkan untuk menyetir kendaraannya sendiri. Tak cukup sampai di situ, ia juga dikenal memiliki selera mobil yang tidak sembarangan.

Kira-kira apa saja mobil yang pernah dimiliki sang penyanyi legendaris? Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia koleksi mobil Nike Ardilla.

1. Honda Civic

Ilustrasi Honda Civic Genio. (YouTube/lem0ncarvlog)
Ilustrasi Honda Civic Genio. (YouTube/lem0ncarvlog)

Mobil Honda Civic Genio keluaran 1993 menjadi saksi bisu kepergian sang penyanyi legendaris. Dikendarai dalam kecepatan tinggi, mobil itu menabrak bak sampah yang terbuat dari beton dan membuat Nike Ardilla meninggal dunia.

2. Jeep

Mobil Jeep milik Nike Ardilla. (Facebook/Fathur Galih)
Mobil Jeep milik Nike Ardilla. (Facebook/Fathur Galih)

Tak hanya sedan, Nike Ardilla ternyata juga menyukai mobil bertipe macho seperti Jeep YJ. Ditinggal pergi sang pemilik, mobil dengan pelat nomor cantik D 11 LA kini terparkir rapi di Museum Nike Ardilla di Bandung.

3. Kijang Super

Ilustrasi Kijang Super. (toyota.astra.co.id)
Ilustrasi Kijang Super. (toyota.astra.co.id)

Selain dua mobil di atas, ternyata mendiang Nike Ardilla juga memiliki mobil Kijang Super. Sayangnya tidak diketahui pasti keberadaan mobil tersebut sekarang.

Jika dilihat dari kacamata zaman itu, koleksi kendaraan Nike Ardilla jelas sangat mentereng.

Terkait

Terkini