Mobil

Inden yang Terus Mengular, Suzuki Malah Mau Bikin Jimny 5 Pintu

Kalau dijual di Indonesia bakalan laku enggak nih yak?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu (Instagram/srkdesignsin)
Rendering Suzuki Jimny 5 pintu (Instagram/srkdesignsin)

Mobimoto.com - Antrean pemesanan Suzuki Jimny semakin panjang, bahkan disebut-sebut pihak Suzuki kewalahan mengenai inden yang mengular ini.

Beberapa waktu lalu Direktur Pemasaran Roda Empat SUzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengaku sudah menghentikan sementara pemesanan mobil ikonik itu.

"Untuk sementara kami stop di beberapa diler karena ada beberapa diler yang sudah terlalu banyak. Ada yang inden sampai dua tahun," kata Donny Saputra, saat berlangsung seremoni All New Ertiga TripVenture di Cirebon, baru-baru ini dikutip dari suara.com (29/8/2019).

Ketika konsumen sedang menunggu antrian Jimny ini, justru pihak Suzuki sedang menyiapkan Jimny yang dikhususkan untuk keluarga.

Suzuki Jimny. (paultan.org)
Suzuki Jimny dual tone. (paultan.org)

Suzuki dengan versi 5 pintu akan segera diproduksi dan dijual ke konsumen. Namun Suzuki Jimny versi ini sementara hanya akan dijual di India.

Dilansir dari indianautoblog.com, Suzuki Maruti sebagai agen pemegang merek di India, dikabarkan telah mulai menyiapkan produksi mobil Jimny pintu lima. Jimny versi keluarga tersebut disebut-sebut akan mulai diekspor dari India pada awal Juni mendatang.

Isu ini memang sudah sejak lama muncul. Namun isu ini kembali digulirkan lagi. Kabarnya di awal bulan Maret nanti, Suzuki memamerkan Suzuki Jimny versi 5 pintu atau dikenal dengan nama Jimny Mk4.

Suzuki Jimny Mk4 akan dipamerkan di Auto Expo 2020. Mereka mengatakan kehadiran Jimny di pameran itu untuk menilai bagaimana respons konsumen di India.

Jimny lima pintu ini akan segera diluncurkan di India dan mulai dijual pada November mendatang. Kabar terbaru, pabrik Suzuki Maruti Gurgaon di Hansalpur akan segera memproduksi Jimny.

Mk4 Suzuki Jimny yang diproduksi di India dikabarkan akan lebih panjang atau memiliki 5 pintu.

Berbeda dengan sebelumnya, Jimny versi keluarga akan memiliki dimensi lebih panjang yaitu sekitar 4 meter. Pasar otomotif di India pun meminta kapasitas mesin yang digendong lebih besar dari yang dipakai sekarang yaitu K15B 1.500 cc, dengan 4 penggerak roda.

Diproduksinya Jimny di India pun menjadi angin segar bagi pasar tanah air. Apalagi Jimny juga akan di ekspor. Artinya, jika masuk ke Indonesia pastinya permintaan Jimny dapat dipenuhi.

Tertarik enggak nih kalian dengan Suzuki Jimny 5 pintu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini