Mobil

Musibah Bawa Berkah, Wanita Lahirkan Bayi Di Dalam Mobil PLN Saat Banjir

Kira-kira nama yang pas buat bayi ini apa yak?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Bayi melahirkan seorang bayi di dalam mobil PLN menjadi viral (Instagram/pln_id)
Bayi melahirkan seorang bayi di dalam mobil PLN menjadi viral (Instagram/pln_id)

Mobimoto.com - Banjir yang menerjang Jakarta beberapa waktu lalu memang membuat sejumlah aktivitas masyarakat terganggu.

Namun dibalik musibah yang menimpa warga Jakarta ternyata menjadi berkah buat wanita yang satu ini.

Seperti postingan yang dibagikan oleh akun resmi pln_id, seorang wanita melahirkan bayi di tengah-tengah kepungan banjir yang melanda ibu kota Jakarta.

Dan ternyata ibu tersebut melahirkan bukan di rumah bersalin, melainkan di mobil PLN lho. Tampak dari sebuah postingan tersebut, para petugas sigap untuk membantu ibu tersebut dalam persalinan.

Melahirkan saat dikepung banjir di dalam mobil PLN (Instagram/pln_id)
Melahirkan saat dikepung banjir di dalam mobil PLN (Instagram/pln_id)

Kejadian bermula saat petugas PLN sedang melakukan inspeksi kelistrikan untuk memulihkan pasokan listrik pascabanjir di wilayah Ciledug Indah. Disaat bersamaan ada seorang ibu hamil yang merupakan korban banjir meminta tolong diantarkan ke Rumah Sakit karena hendak melahirkan.

Dengan sigap petugas PLN mengantarkan Ibu tersebut ditemani nenek dari bayi. Belum sampai rumah sakit, ibu tersebut sudah tak kuat menahan kontraksi.

Sasat berada di tengah perjalanan menuju ke Rumah Sakit, wanita tersebut akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki dengan ditolong oleh neneknya. Setelah bayi dilahirkan, petugas PLN mengantarkan Ibu dan putranya ke Klinik Pratama Bhakti Asih Ciledug untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diketahui ayah dari bayi tersebut baru saja meninggal dunia beberapa saat lalu.

"Mari kita doakan bersama untuk kesehatan Ibu dan bayinya. Oh iya, bayi tersebut belum diberi nama, kira-kira #Electrizen ada yang punya saran baiknya diberi nama siapa?" tulis caption akun pln_id.

Peristiwa ini mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar. Banyak yang memberi saran untuk nama bayi dengan nama-nama unik.

edozahfat25 : Putra Lingga Nagara (PLN)

rafly_adiyat : voltarino amperio

ririyaae_ : Electrizenni Amperia Volta

alqan_akhar : Achmad Faraday

chalifahnf : Gundala Putera Petir wkwkvvvv

Berita Terkait

Berita Terkini