Rabu, 01 April 2020

Wow! Pengaman Setir Mobil Sensor Sidik Jari, Cuma Rp 1 Jutaan Nih Harganya

Cuma modal sidik jari doang, mobil kalian aman dari serbuan maling

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Sensor sidik jari pada kunci pengaman setir mobil, makin canggih nih (thisismoney.co.uk)
Sensor sidik jari pada kunci pengaman setir mobil, makin canggih nih (thisismoney.co.uk)

Mobimoto.com - Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi memang semakin cepat. Bahkan banyak teknologi terbarukan khususnya di dunia otomotif seperti sensor anti-tabrak dan masih banyak yang lain.

Kali ini ada sebuah teknologi menarik nih yang mungkin bisa bikin para pemilik mobil aman ketika meninggalkan mobil di parkiran. Sebuah pengaman setir mobil berbentuk huruf T.

Dilansir dari thisismoney.co.uk, pengaman setir berbentuk huruf T ini bukan sembarang pengaman yang dijual pada umumnya. Pengaman ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Pengaman kemudi T-bar dengan sidik jari ini resmi diluncurkan oleh Halfords di Inggris Selasa 25 Februari 2020 waktu setempat. Dengan adanya teknologi ini pengemudi sudah tidak perlu lagi untuk takut kehilangan kunci pengaman itu di mana pun berada.

Tak takut lagi kehilangan mobil, pengaman setir model sidik jari (thisismoney.co.uk)
Tak takut lagi kehilangan mobil, pengaman setir model sidik jari (thisismoney.co.uk)

Pengaman kemudi T-bar ini diklaim menjadi yang pertama di dunia. Harganya pun enggak cukup mahal kok. Kalian hanya perlu keluar duit 59,99 Poundsterling atau setara Rp 1,09 juta saja.

Kunci ini memiliki kelebihan salah satunya mampu merekam dan menyimpan 20 sidik jari dalam otaknya. Sehingga, pemilik juga bisa mengizinkan keluarga atau kerabat untuk bisa menggunakan pengaman tersebut.

Sidik jari yang disimpan pun bisa diganti sesuai dengan keinginan. Pemilih tinggal menghapusnya dan menggantinya dengan sidik jari yang baru.

Karena pengaman ini menggunakan sistem elektronik, tentu ada baterai yang harus di isi ulang. Pengisian ulang pun bisa dilakukan melalui port USB yang. Sekali pengisian, kunci baterai kunci ini bisa bertahan selama enam bulan.

Terkait

Terkini