Rabu, 01 April 2020

Maling Terniat, Jebol Tembok Dealer Untuk Dapatkan Ducati Panigale

Jebol tembok dealer demi dapatkan Ducati Panigale V4

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Tembok yang dijebol maling (hampshirechronicle.co.uk)
Tembok yang dijebol maling (hampshirechronicle.co.uk)

Mobimoto.com - Cara maling untuk mendapatkan barang curiannya memang bermacam-macam. Ada yang dengan cara membobol sistem keamanan, ada juga yang membobol dengan paksa menggunakan perangkat keras.

Nah kali ini ada aksi yang mungkin bikin geleng-geleng kepala. Dikutip dari the drive, maling melakukan cara unik untuk mendapatkan barang incarannya.

Maling tersebut membobol sebuah dealer motor dengan cara melubangi tembok. Insiden ini terjadi di Amerika Serikat pada pukul 10 malam waktu setempat.

Maling tersebut berhasil menghindari deteksi dan alarm pencuri dealer Moto Rapido Ducati yang berbasis di Winchester. Mereka berhasil melubangi dinding yang menghadap ke luar, Ducati Panigale V4 R pun mereka bawa kabur.

Namun jika melihat lubang yang dibuat mereka, bisa dipastikan bahwa motor seharga 39,9 ribu Dolar Amerika Serikat atau Rp 551 jutaan itu mengalami kerusakan. 

Insiden itu baru diketahui keesokan paginya oleh para karyawan. Hanya saja, pemilik dealer Steve Moore tampaknya tak mencurigai para karyawannya.

Pemilik heran kok bisa yak maling jebol tembok (hampshirechronicle.co.uk)
Pemilik heran kok bisa yak maling jebol tembok (hampshirechronicle.co.uk)

Apalagi didukung dengan rekaman kamera pengawas milik gedung sebelahnya yang tak menunjukkan ciri-ciri orang dalam. Tapi yang membuat Moore heran adalah si maling yang justru meninggalkan motor yang lebih berharga ketimbang Panigale V4 R.

Menurutnya, di sebelah Panigale V4 R terparkir motor produksi terbatas Ducati Demosedici RR. Motor itu adalah versi jalanan dari versi Desmosedici versi MotoGP yang diproduksi pada 2007-2008.

Motor itu bahkan memiliki bandrol hampir dua kali lipat, yakni 72,5 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 998 jutaan.

Terkait

Terkini