Mobil

Sempat Diisukan Discontinue, Begini Kiprah Isuzu Panther Hingga Sekarang

Mobil legendaris ini sempat diisukan stop produksi, begini perjalanannya di tanah air.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Isuzu Panther. (isuzu.co.jp)
Isuzu Panther. (isuzu.co.jp)

Mobimoto.com - Bukan mobil sembarangan, Isuzu Panther merupakan mobil yang memiliki banyak penggemar di tanah air. Dengan mesin irit, bandel, bertenaga serta bodi mobil yang kerap disebut sekeras gapura, membuat mobil ini menyandang gelar rajanya diesel.

Generasi pertama mobil ini muncul tahun 1991. Mobil ini hadir dengan kapasitas mesin 2238cc 4 silinder OHV. Mobil ini konon bisa menghasilkan tenaga 60 daya kuda.

Setelah itu, mobil ini mendapatkan upgrade di generasi kedua pada tahun 1996. Mobil tersebut hadir dengan kapasitas mesin 2500cc yang mampu menghasilkan tenaga 86 daya kuda. Tak cuma itu, pada mobil ini juga terdapat sistem pengabutan bahan bakar injeksi.

Selanjutnya pada generasi ketiga, tak banyak perubahan yang terjadi pada mesin. Namun mobil yang nongol tahun 2000 ini mendapat tambahan turbo dan juga sistem transmisi otomatis.

Isuzu Panther. (wikipedia.org)
Isuzu Panther. (wikipedia.org)

Lalu generasi terakhir mobil ini juga tak punya banyak perubahan. Mobil tersebut hadir tahun 2005 dengan tambahan sistem pengeluaran gas buang yang lebih ramah lingkungan. Lalu pada 2009 mobil ini mendapat facelift.

Tampang terbaru hadir di tahun 2013, yang mana masih bertahan hingga saat ini.

Mobil ini sempat diisukan telah stop produksi, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil ini tetap akan hadir untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Berita Terkait

Berita Terkini