Mobil

Diserempet Sopir Taksi, Pemilik Mobil Mewah Cuma Minta Ganti Rugi Rp 9 Ribu

Murah banget cuma dimintai ganti rugi Rp 9 ribu saja nih

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Kondisi mobil mewah yang terserempet sopir taksi (Facebook/Fed Wu)
Kondisi mobil mewah yang terserempet sopir taksi (Facebook/Fed Wu)

Mobimoto.com - Memiliki mobil mewah memang butuh biaya perawatan yang ekstra. Mulai dari biaya perawatan interior hingga eksterior mobil.

Banyak juga pemilik mobil mewah yang mengasuransikan mobilnya jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan. Lecet sedikit saja, kalau tak diasuransikan bisa menghabiskan biaya yang cukup menguras kantong.

Oleh karenanya, pemilik mobil mewah tetap harus waspada ketika menggunakannya terutama ketika melintas di jalanan padat seperti di Indonesia.

Ada sebuah kisah pemilik mobil mewah yang mungkin bikin geleng-geleng kepala. Kisah ini dibagikan oleh akun Facebook Fed Wu.

Dia menceritakan dan mengunggah foto mobil yang baret serta hasil tangkapan layar obrolannya dengan si sopir taksi. Menurutnya, saat terjadi tabrakan itu, sopir taksi tak banyak alasan dan langsung mengakui kesalahannya.

Lecet pada bagian bodi , si pemilik mobil mewah justru meminta ganti rugi Rp 9 ribu(Facebook/Fed Wu)
Lecet pada bagian bodi , si pemilik mobil mewah justru meminta ganti rugi Rp 9 ribu(Facebook/Fed Wu)

Mereka pun berdiskusi untuk menyelesaikan masalah itu. Lalu sopir taksi mengirimkan uang sebesar 200 Dolar Singapura atau setara Rp 1,9 jutaan kepada Fed Wu.

Namun, Fed Wu kepikiran kalau ia mendapatkan cara yang lebih mudah dan murah untuk mengembalikan kondisi mobilnya seperti semula.

"Saya menyadari bahwa mengemudi taksi di saat ini memang berat dan berisiko tinggi," tulis si pemilik mobil mewah ke sopir taksi lewat pesan instan.

Sehingga dia menghubungi pengemudi taksi itu dan mengembalikan sejumlah uang. Fed Wu hanya butuh 1 Dolar Singapura saja alias Rp 9.839 dari sopir taksi tersebut.

Dia pun meminta nomor rekening sopir taksi dan mengirimkan sisa unganya yakni 199 Dolar Singapura atau setara Rp 1,9 juta. Sopir taksi pun berterima kasih atas kebaikan Fed Wu.

Uang sisa ditransfer dari pemilik ke sopir taksi (Facebook/Fed Wu)
Uang sisa ditransfer dari pemilik ke sopir taksi (Facebook/Fed Wu)

Beda sekali yak kalau insiden ini terjadi di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini