Selasa, 03 Agustus 2021

Bukan Barang Mewah, Maling Ini Nekat Bobol Mobil Demi Penutup Mulut

Penutup mulut atau masker sekarang manjadi kebutuhan primer masyarakat China karena efek virus Corona

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilsutrasi maling mobil (shutterstock)
Ilsutrasi maling mobil (shutterstock)

Mobimoto.com - Biasanya para pencuri membobol sebuh mobil curiannya untuk mengambil barang mewah, seperti laptop, emas, atau barang lainnya. Namun, tidak untuk pencuri yang satu ini.

Kasus pembobolan pencuri yang dikutip dari World of Buzz, bikin heran pemilik. Hal ini lantaran barang yang dicurinya bukan laptop, melainkan sebuah penutup mulut atau masker.

Insiden ini terjadi di Choi Yuan Estate, Sheungk Shui, Hong Kong.

Maling tersebut menggondol 8 kotak masker N95. Masker N95 memang diklaim sebagai masker terbaik untuk melindungi diri dari virus corona.

masker n95 (shutterstock)
masker n95 (shutterstock)

Tingginya permintaan masker membuat persediannya kian menipis. Tak heran jika banyak orang yang kehabisan stok. Hal ini pun memicu untuk melakukan tindakan nekat.

Sebelumnya, kasus pencurian masker ini sudah pernah terjadi di Hong Kong. Korbannya adalah perempuan yang sedang dalam perjalanan pulang usai membeli beberapa kotak masker.

Tak berselang lama, seorang pria merampok kotak-kotak masker di tangannya dan kabur. Hal ini kembali memperkuat kenyataan bahwa masker saat ini tak kalah berharga dari barang mewah bagi masyarakat China.

Terkait

Terkini