Selasa, 22 September 2020

Cukup Pakai Mobil Garapan Pabrikan Ini, Virus Corona Mampu Dihadang

Mobil ini diklaim mampu menangkal virus Corona yang mematikan saat ini

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mobil dari Geely, Emgrand GS (Geely Global)
Ilustrasi mobil dari Geely, Emgrand GS (Geely Global)

Mobimoto.com - Merebaknya virus Corona membuat sejumlah aktivitas masyarakat di China terhenti. Hal ini karena kekhawatiran masyarakat akan tertularnya virus yang bisa menyebabkan nyawa hilang.

Namun buat yang ingin bepergian tapi takut tertular, ada nih mobil khusus penangkal virus Corona. Mobil ini diklaim mampu menangkal virus yang mematikan ini.

Seperti dilansir dari Paultan, pabrikan mobil asal China, Geely membuat terobosan baru yakni mobil antivirus Corona.

Mobil yang dibuat Geely ini memang seperti mobil-mobil yang pernah dibuatnya. Namun mobil terbaru bakal dilengkapi penyaring udara untuk bisa menangkal virus Corona.

Mobil besutan Geely, Lynk&Co (asia.nikkei.com)
Mobil besutan Geely, Lynk&Co (asia.nikkei.com)

Selama 20 hari, mereka merancang sistem sirkulasi udara di dalam kabin, yang bisa mencegah penyebaran virus Corona. Hasilnya, mereka berhasil membuat penyaring udara dengan kualitas tinggi.

Cara kerjanya sederhana, semua udara yang masuk dan bersirkulasi di dalam kabin mobil, akan disaring terlebih dulu oleh peranti tersebut. Penumpang akan bisa berpergian, tanpa harus khawatir menghirup udara yang mungkin saja mengandung virus Corona.

Sebelumnya, sistem tersebut sudah dikembangkan oleh produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. Geely, selaku pabrikan mobil di China mengembangkannya.

Rencananya, sistem ini akan mulai dipasang di semua produk Geely pada Maret 2020.

Terkait

Terkini