Senin, 24 Februari 2020

Ramai Pencurian Pelek dan Ban, Mobil Ini Justru Lebih Ngenes Kondisinya

Pencuri ini lebih canggih daripada pencuri yang mencuri pelek dan ban mobil

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pencurian pelek dan ban mobil. (Facebook)
Ilustrasi pencurian pelek dan ban mobil. (Facebook)

Mobimoto.com - Kasus pencurian pelek dan ban mobil di Indonesia masih sering terjadi. Terakhir kasus pencurian ini terjadi di salah satu rest area di Jabodetabek.

Toyota Rush kehilangan pelek dan ban belakang bagian kanan. Diduga pencuri menggunakan dongkrak untuk mengambil pelek dan ban tersebut.

Namu ternyata kasus tersebut ternyata masih kalah dengan yang terjadi di Amerika Serikat. Di sana pencurian justru lebih ngeri jika dibandingkan di Indonesia.

Seperti dilansir dari thedrive, sebuah mobil Chevrolet Silverado tampak ngenes setelah dimaling. Padahal Chevrolet Silverado dikenal memiliki fitur canggih yang membuat pencuri kesulitan untuk mencurinya.

Kondisi mengenaskan Chevrolet Silverado pasca dicuri (thedrive)
Kondisi mengenaskan Chevrolet Silverado pasca dicuri (thedrive)

Para pencuri menon-aktifkan sistem komputer OnStar milik Silverado dalam hitungan menit. Bahkan mereka membuat aksinya hampir mustahil untuk dilacak.

Namun, satu unit Silverado hasil curian ditemukan di tepi jalan. Penampakannya pun mengenaskan. Mobil ini ditinggalkan dalam kondisi tanpa roda dan berbagai komponen di interiornya juga hilang.

Foto Silverado yang baru dipreteli itu pun disebarkan ke media sosial oleh salah satu reporter NBC5. Dia menjelaskan, mobil itu dicuri dari daerah Southlake. Sementara para pelakunya masih belum teridentifikasi.

Para pencuri biasanya menargetkan komponen mobil seperti catalytic converter, yang terbuat dari paladium karena memiliki nilai jual tinggi.

Ternyata pencuri sana lebih lihai juga yak dalam mendeteksi komponen mobil yang memiliki nilai jual tinggi.

Terkait

Terkini