Senin, 24 Februari 2020

Toyota Rilis Fortuner Baru, Pakai Mesin Baru yang Ramah Lingkungan

Mesin yang dipakai Fortuner baru ini lebih ramah lingkungan

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Toyota Fortuner versi baru menggunakan mesin ramah lingkungan (cartoq)
Toyota Fortuner versi baru menggunakan mesin ramah lingkungan (cartoq)

Mobimoto.com - Zaman sekarang, SUV menjadi salah satu pilihan pas buat keluarga yang ingin tampil mewah. Tampilan eksterior yang tampak gagah dan kekar, membuat pengendara makin percaya diri saat menggunakannya.

Di Indonesia sendiri, berbagai pabrikan mobil menawarkan produk mereka seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan masih banyak yang lain.

Ngomongin masalah Toyota Fortuner, ternyata mobil ini sudah mengalami ubahan terbaru lho. Namun bukan di Indonesia nih melainkan di India.

Dilansir dari Cartoq,  Toyota India baru saja meluncurkan Fortuner edisi baru. Tampilannya memang tak terlihat signifikan.

Bahkan bisa disebut mirip dengan versi lama, baik dari sisi depan maupun belakang.

Toyota Fortuner dengan mesin baru (Cartoq)
Toyota Fortuner dengan mesin baru (Cartoq)

Lampu depannya tetap kecil, kontras dengan bodinya yang besar. Atapnya pada bagian belakang dibuat seolah menggantung, desain yang kini sedang jadi tren di mobil pribadi.

Untuk konsumen di India, Fortuner baru tersedia dalam enam varian, yakni dua varian mesin bensin dan empat mesin diesel.

Satu-satunya perbedaan dengan versi lama, ada di kompartemen mesin. Toyota India memasang mesin dengan kapasitas yang sama, tapi gas buangnya jauh lebih ramah lingkungan.

Ubahan itu dilakukan, untuk memenuhi standar emisi baru yang akan mulai berlaku di negara tersebut, pada April 2020. Soal harga, mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 2,8 juta Rupee, atau sekitar Rp540 juta.

Terkait

Terkini