Senin, 24 Februari 2020

Buru Pelaku Tabrak Lari, Aksi Mantan Polisi Ini Mirip di Film-Film

Suami korban bisa melacak pelaku tabrak lari tersebut dengan bukti yang cukup minim.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kecelakaan. (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan. (Pixabay)

Mobimoto.com - Seorang veteran angkatan laut yang juga sekaligus ibu dari 8 orang anak, Brenda Richardson mengalami tabrak lari oleh seorang pengendara mobil di Corona, California pada awal bulan ini (5/2/2020).

Pada saat kecelakaan, Brenda tengah mengemudikan sebuah sepeda motor. Ia pun tewas akibat kecelakaan tersebut, sementara sang pelaku berhasil kabur.

Namun tidak untuk waktu yang lama. Dilansir dari Rideapart, sang suami yang kebetulan merupakan pensiunan polisi lalu lintas yang bernama Rod Richardson, berhasil melacak pelaku tabrak lari tersebut.

Dua hari pasca kecelakaan, Rod mengunjungi lokasi kecelakaan. Sempat menanyai petugas yang berada di lokasi. Berbekal sebuah potret bukti kecelakaan, ia berhasil mengidentifikasi mobil pelaku.

Pelaku tabrak lari tersebut menggunakan sebuah mobil sedan Lexus ES330. Pelaku pun diburu oleh suami korban.

Mobil pelaku tabrak lari. (rideapart.com)
Mobil pelaku tabrak lari. (rideapart.com)

 

Mobil tersebut mempunyai ciri di mana bagian salah satu pintu mobil tersebut rusak, sunroof retak, tepat seperti peristiwa kecelakaan tersebut.

Toshiro Isa, pria 85 tahun yang menjadi tersangka pun berhasul ditahan atas tuduhan tabrak lari.

"Saat saya mengendarai mobil dan melihat-lihat lokasi parkir, saya melihat mobil. Hati saya berdetak. Saya kemudian berhenti lalu menelpon polisi, saya mengatakan bahwa saya berhasil menemukan mobil pelaku." ucap Rod.

"Dia (istrinya,-red) pergi terlalu awal dan hidup kami tak mungkin kembali sama." pungkasnya.

Terkait

Terkini