Minggu, 09 Agustus 2020

Bukan Faktor Mistis, Ternyata Begini Penyebab Avanza yang Viral Masuk Sawah

Adanya isu fenomena mistis dibantah oleh seorang warganet, bagaimana cerita sesungguhnya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Mobil yang secara misterius berada di tengah sawah. (Istimewa)
Mobil yang secara misterius berada di tengah sawah. (Istimewa)

Mobimoto.com - Sebelumnya, sempat beredar di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil berjenis Toyota Avanza yang nongol di sawah. Video tersebut beredar di berbagai media sosial, dengan keterangan yang menyatakan bahwa mobil ini secara tiba-tiba berada di sawah tersebut.

"Di Kanigoro Dekat Pabrik Gula Madiun. Mobil Masuk Sawah Melewati Kali Tanpa Bekas. Kejadian tadi malam. Kronologi jam 3 pagi saat mampir warung sarapan pagi dikira parkir di Warung. Bangun Tidur di dalam mobil kaget tak taunya bangun di tengah sawah.".

Akibatnya, beragam spekulasi pun bermunculan di kalangan warganet. Banyak yang sempat mengaitkan kejadian ini pada peristiwa mistis. Namun hal tersebut sempat dibantah oleh salah seorang pengguna akun Twitter @MbakEmma.

Dilansir dari SuaraJatim yang merupakan jaringan dari Mobimoto.com, rupanya mobil tersebut bisa masuk ke sawah karena sang sopir melamun.

"Saya hanya meluruskan bahwa kejadiannya bukan jam 3 pagi seperti dalam keterangan (caption)," buka @MbakEmma saat dimintai keterangan oleh Suara.com, Rabu (12/02).

"Kejadian hari Sabtu siang jam satu berlokasi di Kanigoro, Madiun. Teman saya ini mau jemput temannya karena mau lembur di kantor," lanjutnya.

Konfirmasi Avanza nyungsep ke sawah. (Twitter)
Konfirmasi Avanza nyungsep ke sawah. (Twitter)

"Saat dalam perjalanan, teman saya melamun, di saat yang sama di depannya ada truk, teman saya kaget lalu membanting setir ke kiri, antara jalan (aspal--red) dan sawah kan tinggi jalannya, jadi mobilnya seperti meloncat, makanya nggak melewati parit dan padi. Pak Polisi yang ada di TKP juga mengatakan hal yang sama seperti itu," ungkapnya.

Berkaca dari penuturan di atas, satu hal yang pasti. Bagi para pengendara, pastikan anda sebagai pemegang kemudi untuk mengendarai kendaraan dalam keadaan fit, sehat dan tak melamun di jalan.

Terkait

Terkini