Mobil

Suzuki Pastikan XL7 Dipastikan Meluncur Pekan Depan!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memberi kepastian peluncuran produk terbarunya, Suzuki XL 7

Angga Roni Priambodo

Suzuki/indianautosblog
Suzuki/indianautosblog

Mobimoto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memberi kepastian peluncuran produk terbarunya, pada Sabtu (15/2/2019) pekan depan, yang siap bersaing di segmen sport utility vehicle (SUV).

Hal ini terungkap setelah redaksi Suara.com-jaringan-Mobimoto.com menerima undangan peluncuran produk baru dari pembuat mobil berlogo S tersebut.

"Kami mengajak rekan-rekan media untuk hadir pada peluncuran salah satu produk SUV terbaru kami," tulis undangan resmi Suzuki.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Suzuki santer terdengar akan meluncurkan XL7 sebagai produk baru di awal 2020.

Suzuki XL7 sendiri sebenarnya sudah lebih dulu diluncurkan di India pada Agustus 2019 lalu. Di negeri anak benua tersebut, Suzuki XL7 hadir diberi nama XL6 sesuai dengan kapasitasnya 6 kursi.

Untuk pasar India, Suzuki XL6 dihadirkan dalam dua tipe, yakni Zeta dan Alpha. Suzuki XL6 dibanderol mulai dari Rp 195 juta sampai Rp 229 juta.

Suzuki XL6 dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Di antaranya adalah sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), sabuk pengaman dengan Pre-Tensioners dan Force Limiters, dua airbags pada bagian depan, ISOFIX, sensor parkir, dan Electronic Stabilty Program (ESP) dengan Hill Hood.

Sedangkan tenaganya sendiri mengandalkan mesin K15, dengan kapasitas 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 104,69 PS dan torsi maksimum mencapai 138Nm. Mesin ini sudah memiliki teknologi Progressive Smart Hybrid dan punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Belum diketahui apakah teknologi serta mesin pada XL6 itu akan juga ditemukan pada Suzuki XL7 yang akan dipasarkan di Indonesia.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini