Mobil

Eks Mobil Pribadi Jokowi Bikin Salah Fokus Warganet, Pajero Atau Panther?

Sebuah foto memperlihatkan mobil milik Presiden RI sekarang, Jokowi menjadi bahan perbincangan warganet. Ini Pajero atau Panther?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Isuzu Panther Miyabi, eks kendaraan pribadi Jokowi (Motuba)
Isuzu Panther Miyabi, eks kendaraan pribadi Jokowi (Motuba)

Mobimoto.com - Sebagai orang berpengaruh yang kini menjadi Presiden Indonesia,  segala pernak-pernik yang pernah dimiliki oleh Joko Widodo pasti menarik perhatian.

Begitu juga tentang bekas mobilnya yang terparkir rapi di suatu tempat seperti yang tampak dari sebuah foto yang diposting akun Facebook Dedhi Purnama.

Dalam postingan tersebut tampak sebuah tulisan yang berada di pintu depan sebelah kiri "Ex-Kendaraan Pribadi Bapak Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia"

Namun postingan ini menimbulkan perdebatan antar warganet. Salah satunya perdebatan tentang jenis mobil yang diposting tersebut.

Isuzu Panther eks kendaraan pribadi presiden Joko Widodo (Motuba)
Isuzu Panther eks kendaraan pribadi presiden Joko Widodo (Motuba)

Suara warganet seolah terpecah ketika menganisis merek mobil apa yang pernah dimiliki mantan wali kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ada yang menyebutkan, bahwa mobil yang pernah dimiliki kakek dari Jan Ethes, sedah Mirah dan Lembah Manah ini mirip dengan Pajero versi lama atau Pajero CBU.

Ada juga yang menyebutkan ini merupakan Panther generasi awal yang biasa disebut Panther Miyabi.

Sedikit informasi mengenai Panther Miyabi.

Mobil ini memiliki mesin dieseil berkapasitas 2238 cc, beda dengan generasi berikutnya yang menggunakan mesin berkapasitas 2.500 cc.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 60 dk.

Berita Terkait

Berita Terkini