Mobil

Duh, Begini Kronologi Land Rover Terjun ke Kolam Bundaran HI

AKBP Fahri Siregar, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menuturkan kronologisnya.

Angga Roni Priambodo

Land Rover Freelander. (Shutterstock)
Land Rover Freelander. (Shutterstock)

Mobimoto.com - Tadi pagi, Rabu (5/2/2020) telah terjadi nahas satu unit Land Rover "berenang" masuk ke kolam Bundaran Hotel Indonesia atau HI, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Demikian dikutip dari media sosial dengan akun resmi Polda Metro Jaya, silakan simak di sini.

Berikut adalah kronologi kecelakaan atas satu unit mobil premium buatan Britania Raya ini.

Bernomor polisi B 8700 RO, satu unit Land Rover warna hitam telah mengalami kecelakaan hingga terperosok ke dalam kolam Bundaran HI.

Land Rover Nyemplung ke Kolam Bundaran HI . (TMCPoldaMetro)
Land Rover Nyemplung ke Kolam Bundaran HI . (TMCPoldaMetro)

AKBP Fahri Siregar, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menuturkan bahwa tunggangan itu adalah sebuah Land Rover Freelander. Dikemudikan seseorang berinisial PWH. Kecelakaan itu terjadi pukul 04.45 WIB dan diduga akibat sang pengemudi kurang berhati-hati.

"PWH melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan MH Thamrin wilayah Jakarta Pusat, sesampainya di TKP diduga kurang hati-hati dan konsentrasi kemudian menabrak trotoar dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya tercebur ke dalam kolam Bundaran HI," demikian papar AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020).

Akibat dari kecelakaan itu, bumper dan ban depan mobil pun mengalami kerusakan. Sementara PWH sendiri mengalami luka pada bagian pelipisnya.

"Pengemudi mengalami luka dan dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Sebelumnya, akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya menginformasikan terjadinya kecelakaan di sekitar Bundaran HI. Mobil Land Rover dengan nomor polisi B 8700 RO itu mengalami kecelakaan hingga terperosok ke dalam kolam Bundaran HI.

Sekitar pukul 06.58 WIB, mobil mewah kategori Sport Utility Vehicle (SUV) itu pun akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas Polisi menggunakan alat berat.

Berdasar foto yang diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya tampak mobil mengalami kerusakan cukup parah pada bagian bumper dan ban depannya.

Sebagai catatan, Land Rover Defender adalah salah satu produk paling masyhur dari jajaran Land Rover. Termasuk menjadi favorit Ratu Elizabeth II serta sang suami, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani.

Berita Terkait

Berita Terkini