Mobil

Beda Suara Sirine Ambulans Beda Artinya, Yuk Cari Tahu Maknanya

Setiap jenis suara ambulans membawa makna terkait kondisi pasien, simak video di bawah ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ambulans mewah. (Facebook)
Ambulans mewah. (Facebook)

Mobimoto.com - Ambulans memang salah satu dari beberapa kendaraan yang wajib diprioritaskan di jalan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sirine sebagai penanda bahwa kendaraan ini sedang dalam perjalanan khusus.

Tak cuma satu suara, teryata pada tiap ambulans terdapat beberapa jenis suara sirine. Seperti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam video tersebut, terlihat petugas ambulans yang tengah menjelaskan makna tiap suara di ambulans. Ternyata ada empat makna suara sirine pada ambulans. Untuk selengkapnya, simak video berikut ini.

Dalam video tersebut, dibeberkan oleh petugas ambulans di mana terdapat empat makna dari suara ambulans, yakni saat membawa pasien namun tak daruruat, menjemput pasien, membawa jenazah, dan membawa pasien gawat darurat.

"Denger suara ambulance pokoknya minggir aja mah" ujar @sriayuibrahaeni.

Seumur-umur baru tau perbedaannya,, krna slama ini yg ku tw smua ambulans itu urgent jd harus di dahulukan dan di beri jalan" tulis @iamizma_.

Tak banyak yang tahu, warganet pun merasa bahwa hal ini merupakan sebuah pengetahuan baru.

Walaupun punya beda makna, tetap saja pengguna jalan yang lain tetap harus mengutamakan ambulans, khususnya jika sirinenya tengah berbunyi.

Berita Terkait

Berita Terkini