Mobil

Detik-detik Mobil Box Dihajar Baling-baling Helikopter, Hancur Lebur

Mobil box vs baling-baling helikopter, kok bisa?

Angga Roni Priambodo

Helikopter. (Facebook/Sigit Arifianto)
Helikopter. (Facebook/Sigit Arifianto)

Mobimoto.com - Sebuah insiden kecelakaan di jalan raya umumnya hanya melibatkan jenis kendaraan darat seperti mobil, motor, bus ataupun truk.

Namun, sebuah kejadian kecelakaan di luar negeri ini beda. Meski berada di jalanan, kecelakaan ini melibatkan sebuah helikopter dengan mobil box.

Tak diketahui pasti di mana kejadiannya, namun video tentang kecelakaan dua kendaraan beda matra ini viral hingga ke media sosial Tanah Air.

Adalah seorang warganet yang tak sengaja merekam kecelakaan tersebut dan kemudian mengunggahnya di akun media sosialnya.

Awalnya ia mereka dari jauh, bagaimana awak helikopter 'memanasi' kendaraannya di sebuah jalanan. Di sebelahnya terlihat kendaraan lalu lalang.

Mobil box 'dihajar' Helikopter.[Facebook]
Mobil box 'dihajar' Helikopter.[Facebook]
*klik disini untuk menuju unggahan terkait.

" Jika tak ada yang peduli dengan keselamatan. Aturan pertama adalah keselamatan," tulis si pengunggah di grup komunitas Aeromodelling Indonesia.

Dalam video tersebut, terlihat saat mesin helikopter mulai dinyalakan dan baling-balingnya mulai berputar kencang, tiba-tiba ada mobil box lewat di sampingnya.

Mungkin sang sopir kurang waspada hingga tak bisa memperkirakan jarak aman, box mobilnya pun 'dihajar' oleh baling-baling helikopter itu.

Braaaak.... Braaaak.... Bagian box hancur lebur, begitu pula dengan baling-baling helikopter yang langsung berhenti berputar karena rusak.

"All human eror... Semuanya eror ahahahhahah," tulis Gunawan Gugun mengomentari.

" Dua duanya salah. Truk salah karena gak memerhatikan batas jarak, sedangkan kru juga salah karena gak menjaga agar tidak ada kendaraan yang terlalu dekat dulu," sambung Ryan Satria.

Menurut Anda, siapa yang salah dalam insiden ini?

Berita Terkait

Berita Terkini