Rabu, 26 Februari 2020

Kobe Bryant dan Mercedes-Benz Pernah Jalin Simbiosis Mutualisme

Kobe Bryant pernah menjadi salah satu senjata Mercedes-Benz dalam hal penjualan. Kobe menjadi salah satu brand ambassador-nya

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Kobe Bryant jadi brand ambassador Mercedes-Benz (jingdaily.com)
Kobe Bryant jadi brand ambassador Mercedes-Benz (jingdaily.com)

Mobimoto.com - Mobimoto.com - Seluruh dunia turut menyesalkan kepergian legenda basket NBA, Kobe Bryant, atas kecelakaan helikopter yang menimpanya pada Minggu (26/01/2020). Salah satunya adalah pabrikan otomotif, Mercedes-Benz.

Pasalnya, Mercedes-Benz dan Kobe Bryant pernah melakukan simbiosis mutualisme lho. Kala itu Kobe menjadi brand ambassador perusahaan otomotif asal Jerman itu.

Iklan tersebut dibintangi Kobe Bryant pada tahun 2011 silam. Mendiang Kobe saat itu menjadi ikon dari mobil SmartCar Mercedes-Benz untuk pasar mobil China.

Sosok Kobe kala itu dirasa sangat pas untuk menggaet dan meningkatkan emosional produk dengan konsumen.

"Ini mobil untuk berbagai kalangan. Saya bahkan tidak bisa menentukan target konsumen berdasarkan usia, jenis kelamin, atau status sosial, berbeda kala mendefinisikannya untuk pelanggan S-Class, atau A-Class kami," kata Bjrn Hauber, Wakil presiden eksekutif untuk penjualan dan pemasaran di Mercedes Benz (China) Ltd, seperti dikutip dari USA Today saat pengumuman 2011 silam.

Kobe Bryant jadi brand ambassador Mercedes-Benz (jingdaily.com)
Kobe Bryant jadi brand ambassador Mercedes-Benz (jingdaily.com)

 

Mobil ini memulai debutnya di pasar China pada bulan April 2009 dan telah cukup populer di kalangan konsumen perkotaan.

Mengenang kembali sosok Kobe Bryant, adapun alasan tersendiri Mercedes-Benz menggaet brand ambassador ini dari kalangan olahragawan

"Semangat Kobe, kegesitan, kearifan, dan kreativitas berpadu sempurna dengan semangat Smart," kata Hauber.

"Dia bukan hanya bintang bola basket, tetapi bintang sosial, terutama dalam gaya hidup, yang sangat cocok dengan citra merek Smart kita," tambahnya.

Semoga tenang di sana, Kobe Bryant.

Terkait

Terkini