Kamis, 13 Agustus 2020

Isuzu Panther Sukses Terjang Banjir, Warganet Pertanyakan Dua Keanehan Ini

Isuzu Panther edisi lawas itu sukses terjang banjir, tapi warganet melihat dua keanehan ini.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Isuzu Panther lawas sukses tembus banjir.
Isuzu Panther lawas sukses tembus banjir.

Mobimoto.com - Banjir besar yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020) lalu memang meninggalkan beragam cerita, dari yang sedih hingga yang bikin heran.

Salah satu yang menyita perhatian warganet dari peristiwa banjir di awal tahun tersebut adalah sebuah video viral tentang sebuah mobil.

Seperti diketahui bersama, banyak mobil yang hanyut terseret banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek. Namun mobil ini punya cerita lain.

Mobil tua berjenis Isuzu Panther yang difungsikan sebagai angkot tersebut sukses menerjang banjir tinggi tanpa mengalami kemacetan.

Berikut videonya yang diunggah oleh pengguna Twitter @rahmanalmuzakii.

Tak diketahui di mana pastinya kejadian tersebut berlangsung, namun terlihat banyak masyarakat menanti mobil angkot berwarna merah itu di seberang jalan yang tak terendam air.

Lain lagi dengan warganet, mereka malah mempertanyakan dua keanehan yang dilihatnya. Seperti yang dilontarkan oleh warganet pengguna Twitter @seyosee yang mempertanyakan ketinggian knalpot sampai tak kemasukan air.

"Sepanjang mesin gak mati,air gak akan masuk knalpot krn terdorong gas buang mesin..justru yg hrs dikhawatirkan adalah ketinggian air dgn intake filter udara,krn mesin bs pecah kena water hammer," tulis @edwin_basuki merespons pertanyaan tentang tinggi knalpot tersebut.

Sementara pengguna Twitter lain, @ekosayangemak mempertanyakan bagaimana bisa di dalam angkot terlihat kering meskipun pintu angkot terbuka lebar.

Pertanyaan itu pun segera dibalas oleh pengguna Twitter @r_syahriel dengan penjelasan dan gambar seperti berikut ini.

Banjir Jakarta.
Banjir Jakarta.

Semoga banjir yang melanda wilayah-wilayah di Nusantara segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali.

Terkait

Terkini