Minggu, 19 Januari 2020

Pakai Truk, YouTuber ini Buka Warteg Berjalan Gratis

Demi bantu orang-orang yang membutuhkan.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
YouTuber buka warteg gratis. (YouTube/Edho Zell)
YouTuber buka warteg gratis. (YouTube/Edho Zell)

Mobimoto.com - Belakangan nama YouTuber Edho Zell kembali mencuri perhatian publik. Bukan tanpa alasan, YouTuber yang satu ini baru saja membuka bisnis dengan konsep warteg berjalan, makanannya pun gratis.

Dipantau Mobimoto.com dari akun Instagram dan YouTube Edho Zell, Minggu (29/12/19), ayah satu anak tersebut membuka warteg gratis termasuk untuk orang-orang yang membutuhkan.

Dirinya mengaku semasa sekolah jauh dari keluarga dan hidup pas-pasan. Saat itulah, Edho Zell sering mendapatkan bantuan dari orang sekitar.

Warteg gratis ala Edho Zell ini bentuknya cukup unik karena berada di dalam food truck. Karena merupakan kegiatan sosial, Edho Zell sama sekali tidak memberikan harga yang disantap oleh pengujung alias gratis.

YouTuber buka warteg gratis. (Instagram/@edhozell)
YouTuber buka warteg gratis. (Instagram/@edhozell)

Menu yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari pasta, burger hingga menu nasi dan lauk pauk. Dirinya juga selalu berpindah lokasi dari satu titik ke titik yang lainnya.

Ketika mobil Edho Zell berhenti, orang-orang langsung mengantre untuk mendapatkan satu porsi makanan lezat dari warteg gratis tersebut.

Saat ini pelanggan warteg milik Edho Zell ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat kurang mampu, hingga mahasiswa.

Edho Zell juga menyediakan keranjang kecil di salah satu sudut food truck bagi yang ingin membayar seikhlasnya.

YouTuber buka warteg gratis. (YouTube/Edho Zell)
YouTuber buka warteg gratis. (YouTube/Edho Zell)

"Mau membayar Rp 1.000 juga boleh kok," tutur Edho Zell lewat video singkat yang diunggah oleh dirinya.

Sudah dimulai Edho Zell sejak Juli 2019 lalu, warteg gratis ini semakin ramai. Dirinya juga memberikan kesempatan bagi yang ingin ikut serta dalam kegiatan warteg gratis ini.

Bagi travelers yang ingin menjadi donatur dari program warteg gratis buatan Edho Zell ini juga bisa ikut serta lho. Jadi bagaimana travelers, Anda tertarik untuk mengikuti kegiatan sosial bersama Edho Zell?

Suara.com/Arendya Nariswari.

Terkait

Terkini