Rabu, 08 Juli 2020

Mobil-Mobil Legendaris Daihatsu Bakal 'Bangkit dari Kubur', Termasuk Taft?

Sederet mobil-mobil yang dulunya populer di era 90-an bakal kembali dihidupkan.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Daihatsu Taft. (motor1.com)
Daihatsu Taft. (motor1.com)

Mobimoto.com - Saat ini, nama Daihatsu boleh saja dibilang kalah mentereng jika dibandingkan dengan 'saudaranya', Toyota.

Namun, jauh sebelum saat ini, Daihatsu sempat menjadi pabrikan dengan mobil-mobil yang melegenda, seperti Daihatsu Taft, Rocky, Hijet, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, mobil-mobil 'tua' tersebut bakal kembali dibuat dan siap 'baku hantam' dengan mobil buatan pabrikan lainnya.

Dilansir dari Motor1, Daihatsu berencana akan memamerkan sejumlah mobil konsep di ajang pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2020 nanti.

Sederet nama tenar pun bakal dipamerkan, seperti misalnya Daihatsu Taft.

Penampakan sosok mobil Daihatsu Hijet baru. (motor1.com)
Penampakan sosok mobil Daihatsu Hijet baru. (motor1.com)

Mini SUV tersebut dari dulu merupakan musuh bebuyutan dari Suzuki Jimny, mobil fenomenal yang comeback-nya sangat ditunggu-tunggu pencinta otomotif Tanah Air.

Munculnya mobil konsep Taft tersebut tentu sangat dinanti-nanti. Namun, tak sendirian, Daihatsu juga bakal memamerkan mobil lain, seperti Rocky, Hijet, Tanto, dan Copen.

Daihatsu Taft, Rocky dan Hijet tentu merupakan tiga nama yang sulit dipisahkan dari dunia otomotif Tanah Air, khususnya di era 1980 hingga 1990-an.

Akankah ketiga mobil tersebut bakal diproduksi secara massal dan masuk ke Tanah Air?

Terkait

Terkini