Selasa, 11 Agustus 2020

Trans Jakarta Salip Rombongan Presiden, Jokowi Tuai Pujian Warganet

Seorang penumpang merekam saat Trans Jakarta susul rombongan presiden.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kemacetan Jakarta. (Instagram/jktinfo)
Ilustrasi kemacetan Jakarta. (Instagram/jktinfo)

Mobimoto.com - Kemacetan lalu lintas di kota-kota besar di Indonesia, terutama Jakarta memang bukan lagi cerita baru. Pada jam-jam tertentu bahkan kemacetan semakin menjadi-jadi.

Biasanya pada saat jam berangkat kantor dan jam pulang pegawai kantoran, jalanan di Ibu Kota semakin macet karena keluar berbarengan.

Kemacetan tersebut pun tak pandang bulu, semua bisa kena akibatnya, bahkan pejabat negara sekelas presiden sekalipun.

Viral di media sosial, rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terjebak kemacetan di ruas jalan Ibu Kota pada malam hari.

Hal tersebut bahkan membuat sebuah bus Trans Jakarta dengan leluasa menyalip rombongan presiden yang terjebak macet.

Seorang penumpang Trans Jakarta merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya di media sosial Twitter. Hal tersebut kemudian menjadi viral.

Banyak warganet yang kemudian malah memuji Presiden Jokowi yang mau bermacet-macetan bersama warga masyarakat alih-alih meminta jalur khusus atau masuk ke jalur Trans Jakarta.

"Teladan udah dari dulu dikasih Presiden tapi pejabat2 di bawah masih banyak yg pakai rotator atau dikawal Voorijder dgn nglakson2 warga untuk minggir, padahal mereka gak dikasih privilege oleh UU Tolong ya bilang ke Presiden kasih aturan tegas pak @mohmahfudmd demi penegakan hukum," tulis @det_81.

"Ada berapa seh kepala daerah yg terinspirasi dan mencontoh Pak Jokowi, bu Risma?," tambah @jpgaolan.

Seperti diketahui, Trans Jakarta mempunya lajur khusus yang tak semua kendaraan boleh melewatinya meski masih banyak yang melanggarnya.

Namun, Presiden Jokowi setidaknya sudah memberi contoh bahwa bahkan pejabat sekelas orang nomor satu di Indonesia saja mau bermacet-macetan alih-alih masuk jalur Trans Jakarta.

Terkait

Terkini