Sabtu, 25 Januari 2020

Masuk Hollywood Walk of Fame, Mobil Ini Sejajar dengan Artis Top

Kerap masuk layar lebar, 'karier akting' mobil ini sudah sangat diakui.

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Chevrolet Suburban yang masuk Walk of Fame Hollywood. (autoevolution.com)
Chevrolet Suburban yang masuk Walk of Fame Hollywood. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Chevy (Chevrolet) Suburban tercatat sebagai mobil tertua yang masih diproduksi setiap tahun. Menginjak usia 85 tahun, mobil ini mendapat kehormatan untuk tergabung dalam Hollywood's Walk of Fame pada Kamis (5/12/2019).

Dilansir dari Autoevolution, Hollywood Chamber of Commerce menganggap bahwa mobil ini mempunyai andil besar dalam setiap dunia perfilman lantaran mobil tersebut kerap tampil.

Mobil ini pertama kali hadir tahun 1935. Namun, mobil tersebut baru pertama kali masuk dunia perfilman pada tahun 1952. Sejak saat itu, mobil ini telah tampil di 1.750 film dan serial TV.

Chevrolet Suburban yang masuk walk of fame Hollywood. (autoevolution.com)
Chevrolet Suburban yang masuk walk of fame Hollywood. (autoevolution.com)

"Mobil ini tiada duanya di dalam bisnis film karena dua alasan. Pertama, mobil ini multifungsi dan cocok untuk beragam jenis karakter. Kedua, mobil ini kerap menjadi penanda kegentingan adegan, seperti saat ada konvoi Suburban, anda tentu tau akan terjadi sesuatu di film tersebut," ujar Dennis McCarthy, koordinator penata gambar mobil Hollywood.

Pada 10 Desember nanti, Chevrolet dijadwalkan untuk merilisi versi terbaru dari mobil Suburban, membuat mobil ini patut menyandang gelar 'mobil sejuta umat' versi Amerika Serikat.

Terkait

Terkini