Minggu, 19 Januari 2020

Bentuknya Mirip Mini4WD, Mobil Lamborghini Ini Bikin Kesengsem

Ada yang ingat dengan Tamiya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Lamborghini Vision. (motor1.com)
Lamborghini Vision. (motor1.com)

Mobimoto.com - Belakangan ini, para pecinta otomotif dibuat hebih dengan munculnya potret sebuah mobil futuristik dari Lamborghini.

Mengusung desain yang sangat modern, sekilas mobil ini terlihat cukup mirip dengan 'Mini4WD' atau yang biasa disebut oleh masyarakat tanah air dengan istulah 'Tamiya'.

Mobil ini disebut mengusung mesin hybrid yang superior dengan konfigurasi V12, plus penggerak elektrik 48 volt dengan total tenaga mencapai 818 tenaga kuda.

Fantastis? Tentu saja. Namun sayangnya mobil yang dinamai Lambo V12 Vision Gran Turismo ini merupakan mobil balap yang cuma hadir di dalam sebuah game berjudul Gran Turismo.

Lamborghini V12 Vision Gran Turismo. (autoevolution.com)
Lamborghini V12 Vision Gran Turismo. (autoevolution.com)

Dikutip dari Motor1, konsep mobil tersebut diluncurkan setelah jalannya kejuaraan Gran Turismo di Monte Carlo. Rencananya mobil ini bakal bisa dimainkan di PS4 tahun depan.

Berbicara mengenai mesin hybrid, mobil buatan pabrikan Italia tersebut saat ini mempunyai varian produk yang bisa dibilang paling mendekati mobil konsep tersebut.

Mobil tersebut adalah Lamborghini Sian.  Produsen mobil tersebut tidak banyak mengumbar spesifikasi asli dari mobil ini, namun Motor1 menyebut bahwa 'monster' satu ini mengusung mesin 6,5 L V12 dengan tenaga yang mencapai 602 kW atau sekitar 819 daya kuda.

Terkait

Terkini