Jum'at, 10 Juli 2020

Mobil Listrik Mazda MX-30 Berpeluang Dipasarkan di Indonesia

Mobil listrik Mazda MX-30 pertama kali dipamerkan di Tokyo, Jepang pada Oktober 2019.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Mazda. (carscoops)
Mazda. (carscoops)

Mobimoto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor mobil bermerek Mazda, mengaku tertarik untuk mendatangkan mobil listrik Mazda MX-30 ke Indonesia.

Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, di sela-sela peluncuran Mazda CX-8 di Jakarta, Jumat (22/11/2019), mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian dari prinsipal di Jepang sebelum menawarkan mobil listrik pertama Mazda tersebut ke Tanah Air.

"Memang kalau dilihat MX-30 sudah di display di Tokyo Motor Show. Kita juga lagi nunggu dari Jepang bagaiaman alokasi ke negara lain," ujar Roy, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

"Tapi kami tegaskan kalau Mazda ada mobil listrik, tentu kami ingin membawanya ke Indonesia," kata Roy.

Diperkenalkan pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober lalu, mobil listrik Mazda MX-30 mengandalkan baterai berkapasitas 35,5 kWh yang mampu melontarkan tenaga sebesar 143 daya kuda dan torsi 264 Nm.

Mazda MX-30 sendiri cukup unik, pasalnya produk ini adalah crossover baru, dengan desain perpaduan antara CX-3 dan CX-5.1.

Namun sayangnya sampai saat ini Mazda MX-30 baru akan dipasarkan untuk negara-negara Eropa. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan mengingat negara-negara di benua biru tersebut sudah mulai melarang peredaran mobil bermesin bensin dan diesel.

Terkait

Terkini