Mobil

Cerita Ari Lasso, Mobil Pertamanya Ditarik Leasing Karena Tak Kuat Nyicil

Cerita Ari Lasso soal mobil pertamanya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)
Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)

Mobimoto.com - Eks vokalis grup band Dewa 19, Ari Lasso ternyata pernah punya pengalaman tidak mengenakkan saat mencicil mobil, lho. Saat mencicil mobil itu, ia tak sanggup melanjutkan sampai akhirnya harus ditarik lagi oleh leasing.

Hal itu dijelaskan sendiri oleh Ari Lasso dalam vlog-nya, saat sedang mengemudikan mobil Land Rover Discovery miliknya menuju lokasi syuting.

Pada vlog di Ari Lasso TV itu, ia menceritakan pengalamannya memiliki mobil pertama yaitu Peugeot 405.

"Mobil pertama yang bisa gue beli itu mereknya Peugeot, itu hasil royalti dari Dewa album ke-4, Pandawa Lima," kata Ari Lasso menjelaskan.

Uang royalti yang diterima saat masih bersama Dewa itu, digunakannya untuk membeli mobil Peugeot 405 dengan cara mencicil.

Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)
Ari Lasso. (YouTube/Ari Lasso TV)

"Gue dapet duit, sekitar Rp 37 jutaan. Jumlah yang sangat besar di tahun 97-98. Gue beli mobil bekas, nyicil lagi. Peugeot 405, kalo nggak salah,"

Karena beru pertama kali membeli mobil, Ari Lasso pun mengaku kalau saat itu ia masih sok tahu sehingga malah mendapat mobil dengan kondisi yang kurang sehat.

"Tapi karena belum pengalaman beli mobil dan sok tahu, mobil itu (Peugeot 405) ternyata kondisinya udah nggak bagus. Dipakai, gampang mogok,"

Melanjutkan, Ari Lasso bahkan mengaku tak sanggup lagi membayar cicilannya sehingga belum genap digunakan satu tahun, Peugeot 405 miliknya itu sudah ditarik oleh pihak leasing.

"Dan juga akhirnya gue nggak sanggup lanjutin cicilanya. Mobil itu ditarik oleh leasing-nya. Ya, nggak sampe setahun lah." Pungkas pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 itu.

Ilustrasi Peugeot 405. (Bring a Trailer)
Ilustrasi Peugeot 405. (Bring a Trailer)

Sebagai informasi, Peugeot 405 merupakan mobil jenis sedan empat pintu, dengan desain bodi yang mengotak.

Mengutip dari Carfolio, mobil dari produsen Prancis itu menggendong mesin 4-silinder segaris dengan kapasitas 1580 cc, yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 89 daya kuda.

Berita Terkait

Berita Terkini