Minggu, 20 Oktober 2019

Pakai Sigra Matik, Begini Cara Mengakrabi Tanjakan di Bandung

Destinasi di Bandung selalu seru dikunjungi. Begini cara handling Sigra tipe matik.

RR Ukirsari Manggalani
Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest  [Suara.com/ukirsari].
Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest [Suara.com/ukirsari].

Mobimoto.com - Kota Bandung disebut sebagai kota termacet di seluruh Indonesia. Namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) produk lansiran Daihatsu tetap berkeinginan mengajak para jurnalis ke Kota Kembang.

Pasalnya, persoalan kemacetan bisa diantisipasi dengan moda transportasi kereta api Jakarta - Bandung. Sehingga selebihnya, ruas jalanan bisa langsung dilahap menggunakan New Astra Daihatsu Sigra tipe R sebagai wahana test drive.

Di acara test drive penuh keseruan ini, Mobimoto.com berada di Team 3 bersama Elvina Afni, Corporation Planning and Communication PT ADM, Eko Putranto, jurnalis Mobilinanews.com, serta Hillarius Satrio, reviewer AutonetMagz. Dan selama test drive yang berlangsung dua hari (10-11/10/2019), diberikan kesempatan untuk menggunakan dua tipe transmisi, yaitu otomatis atau matik, dan manual.

Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest di Cikole, Lembang, Bandung [Suara.com/ukirsari].
Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest di Cikole, Lembang, Bandung [Suara.com/ukirsari].

Selain menikmati kerennya lokasi wisata alam, serta sedapnya kegiatan kuliner bersama, kami juga menikmati suguhan yang tak kalah seru: ruas jalan penuh tanjakan dan turunan, khususnya di luar pusat kota. Contohnya di kawasan Cikole, Lembang, menuju destinasi wisata Orchid Forest.

"Saat ini kita gunakan Sigra tipe R tipe matik. Kapasitas mesin 1.200 cc. Untuk penggunaan dalam kota, tidak masalah. Dengan mesin kecil, kita tadi lincah menyelip saat berada dalam kota," papar Hillarius Satrio dari AutonetMagz.

"Namun untuk penggunaan luar kota, kita perlu trik khusus, buat menaklukkan tanjakan-tanjakan tadi," imbuhnya seraya menyebut penggunaan gigi rendah.

Dan bisa ditambahkan, selain pengunaan gigi rendah, karena kegiatan bermobil dilakukan secara berkelompok atau konvoi, tentunya tetap merujuk pada peraturan berlalu lintas. Termasuk menjaga jarak mobil dengan rekan di depan maupun di belakang.

Benar bukan, jalan-jalan di Bandung menjadi lebih seru bersama rekan-rekan atau keluarga, dan tentunya makin terwadahi bila menggunakan tunggangan seperti New Astra Daihatsu Sigra. Pasalnya family friendly atau cukup lapang bagi seisi anggota keluarga, atau ideal untuk lima orang dewasa.

Terkait

Terkini