Mobil

Mobil Hybrid Identik Dengan Harga Mahal? Begini Jawaban Toyota

Mobil hybrid identik dengan kendaraan ramah lingkungan.

Angga Roni Priambodo

Toyota Mirai/autoblog.com
Toyota Mirai/autoblog.com

Mobimoto.com - Mobil hybrid identik dengan kendaraan ramah lingkungan dan juga harga yang mahal. Alhasil, timbul pandangan bila mobil hybrid hanya khusus untuk orang beruang.

Rupanya, hal ini turut dipikirkan pihak Toyota Indonesia sebagai salah satu produsen yang gencar memasarkan mobil hybrid. Diungkapkan Andri Widiyanto, Deputy Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya memiliki keinginan memperkenalkan produk ramah lingkungan yang pas untuk masyarakat menengah ke bawah.

"Sebenanya kalau kita bicara soal produk, kita lakukan studi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Andri, di Bali, (11/10/2019).

Andri menambahkan, kalau banyak yang bilang mobil-mobil ramah lingkungan (hybrid) Toyota banderolnya mahal-mahal, ini memang karena kelebihan yang dihadirkan pada produk di line up tersebut saat ini dipasarkan.

Logo Toyota. [Shutterstock]
Logo Toyota. [Shutterstock]

Menariknya, Andri mengakui, saat ini pihaknya masih mempelajari mobil ramah lingkungan untuk level ke bawahnya.

"Ya sejauh ini masih dipelajarali,' timpalnya.

Sejauh ini, Toyota Indonesia sudah memasarkan beberapa model hybrid seperti Corolla Altis Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid dengan rentang harga yang bervariasi mulai dari Rp 530-an juta rupiah hingga Rp 1.4 milyar untuk harga OTR Jakarta.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini