Mobil

Uniknya Test Drive New Astra Daihatsu Sigra: Naik Kereta Dahulu

Diawali perjalanan berkereta dari Jakarta, test drive New Astra Daihatsu Sigra digelar di Bandung.

RR Ukirsari Manggalani

New Astra Daihatsu Sigra tipe R [Suara.com/ukirsari].
New Astra Daihatsu Sigra tipe R [Suara.com/ukirsari].

Mobimoto.com - Naik kereta itu menyenangkan, demikian pula mengemudikan mobil. Bila dalam satu kesempatan bisa mendapatkan dua kesempatan sekaligus, rasanya bisa menyimak dari kegiatan yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini.

Saat menjajal New Astra Daihatsu Sigra, jurnalis diajak meninggalkan hiruk-pikuk Jakarta naik kereta api Argo Parahyangan menuju Bandung.

"Pasalnya, bila disebut sebagai test drive, New Astra Daihatsu Sigra telah diluncurkan pada 16 September 2019. Mulai spesifikasi sampai performa telah dipaparkan secara detail saat launching," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) PT ADM.

"Kami lebih menyebutnya sebagai acara jalan-jalan, karena sudah cukup lama tidak melakukannya bersama rekan-rekan jurnalis semuanya," ujarnya seraya menyebut sudah lebih dari lima tahun tak pernah singgah di kawasan Lembang, Bandung.

"Dan mengapa Bandung menjadi pilihan, karena tidak terlalu jauh dari Jakarta dan daerah Lembang telah berubah. Kini menjadi kawasan destinasi wisata seru, antara lain Orchid Forest yang kita datangi bersama tadi," tukas Hendrayadi Lastiyoso dalam santap malam di salah satu hotel berbintang di Kota Kembang.

Dari Stasiun Hall Bandung, 10 unit New Astra Daihatsu Sigra bertransmisi manual serta matik atau otomatis telah disiapkan bagi para jurnalis. Acara diseling dengan santap siang lantas melahap trek menanjak menuju Cikole, lokasi wisata Orchid Forest.

Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest  [Suara.com/ukirsari].
Konvoi New Astra Daihatsu Sigra menuju Orchid Forest [Suara.com/ukirsari].

Acara dipungkas pada Jumat (11/10/2019), di mana grup pengguna New Daihatsu Sigra bertransmisi matik bertukar pakai dengan tipe manual dan sebaliknya.

Ditinjau dari spesifikasinya, produk yang digunakan test drive adalah New Astra Daihatsu Sigra tipe R bermesin 1.2L DOHC dual VVT-i, yang tampil semakin stylish dan modern lewat tampilan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan LED.

Sementara pada bagian kaki, dipilih polished alloy wheel desain baru 14 inci yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat roda.

Lantas di kabin, hadir nuansa warna 2-tone colors dark and light grey, yang memberikan kesan lebih eksklusif. Dan di bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. Selain dilengkapi 2-DIN touchscreen audio, kaca spion bermodel electric retractable mirror.

Demi mendukung unsur keamanan, mobil dilengkapi rear parking camera yang membuat merasa aman sekaligus mendapatkan "asisten" saat mesti memundurkan kendaraan. Dan soal warna, pada acara ini dipilih bodi New Astra Daihatsu Sigra berwarna Glittering Silver Metallic.

Berita Terkait

Berita Terkini