Minggu, 15 Desember 2019

Ini Spesifikasi Mobil Wiranto Saat Jadi Korban Penikaman di Banten

SUV berbadan bongsor dengan spesifikasi yang mumpuni.

Angga Roni Priambodo
Land Cruiser Prado. (Toyota.au)
Land Cruiser Prado. (Toyota.au)

Mobimoto.com - Menkopolhukam, Wiranto dikabarkan menjadi korban penikaman di Pandeglang, Banten saat melakukan kunjungan kerja di sana.

Mantan Panglima ABRI tersebut kini dirawat di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto setelah sempat dirawat di RSUD Pandeglang.

Wiranto diserang oleh seorang pria yang kini telah diamankan aparat kepolisian sesaat setelah turun dari mobil dinasnya yang mempunya plat nomor polisi RI 16 itu.

Mobil yang membawa Wiranto sendiri diketahui adalah jenis SUV legendaris merek Toyota Land Cruiser Prado yang tak dipasarkan oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu di Indonesia.

Pembeli mobil ini harus membeli dari importir umum jika ingin membeli mobil seperti yang dinaiki oleh purnawirawan jenderal bintang empat itu.

Tak main-main, mobil bongsor yang digunakan Wiranto itu mempunyai harga di kisaran Rp 2.059.650.000 sampai Rp 2.395.950.000 untuk varian tertingginya.

Toyota Land Cruiser 2018 di Franfurt Motor Show 2017. [Carscoops]
Toyota Land Cruiser 2018 di Franfurt Motor Show 2017. [Carscoops]

Harga tersebut tentu sebanding dengan spesifikasinya yang tinggi. Hadir dengan dua pilihan mesin, versi mesin bensin berkapasitas 2.700 cc dan mesin diesel 2.800 cc dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan kapasitas mesin yang besar, tak heran Toyota Land Cruiser Prado dengan mesin bensin 2.700 cc mampu menyemburkan tenaga hingga 163 daya kuda dengan torsi maksimal 246 Nm.

Sementara versi mesin diesel 2.800 cc mampu menyemburkan tenaga hingga 177 daya kuda dengan torsi maksimal 450 Nm.

Di Negeri asalnya, SUV berbadan bongsor itu tersedia dengan pilihan 5 tempat duduk dan 7 tempat duduk.

Kesemuanya itu didesain untuk menunjang kenyamanan penumpang dan pengendara saat mobil menembus medan berat seperti jalanan bebatuan, berlumpur hingga pasir.

Terkait

Terkini