Senin, 14 Oktober 2019

Oldsmobile 55 Lawas ini Disebut Jerinx Lebih Irit dari Scoopy, Kok Bisa?

Jerinx mengaku Oldsmobile miliknya sudah diganti dengan mesin Toyota Cygnus V8.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Jerinx SID. (Instagram/jrxsid)
Jerinx SID. (Instagram/jrxsid)

Mobimoto.com - Siapa tak kenal penggebuk drum asal Bali, yang juga cukup hobi dengan otomotif, Jerinx. Pria yang baru saja menikahi Nora Alexandra Philip itu pun sempat mengunggah video mobil Oldsmobile miliknya.

Sebelumnya, personel band Superman Is Dead (SID) dikenal memiliki mobil klasik Chevrolet Impala yang kemudian dijual dan dibeli oleh Alitt 'Shitlicious' Susanto.

Tak cuma punya Chevy Impala, pria dengan nama asli I Gede Ari Astina itu juga ternyata punya mobil klasik lainnya yang tak kalah kece.

Ia, diketahui punya sebuah Oldsmobile lansiran tahun 1955, sayang tidak diketahui pasti tipe mobilnya. Namun sepertinya mobil tersebut adalah Oldsmobile Super 88.

Sebagai informasi, Oldsmobile merupakan merek mobil asal Amerika yang sudah berdiri sejak 21 Agustus 1897. Sayangnya, produsen mobil asal Michigan itu berhenti beroperasi pada 29 April 2004.

Lewat jejaring Twitter, @JRX_SID mengunggah video singkat yang memperlihatkan beberapa sisi dari mobil Oldsmobile warna hitam miliknya.

Jerinx SID. (Instagram/jrxsid)
Jerinx SID. (Instagram/jrxsid)

Yang menarik adalah isi cuitannya yaitu "Kalian pasti nggak percaya kalau Saya bilang ini (pakai) mesinnya Toyota Cygnus V8 yang slightly lebih irit ketimbang (Honda) Scoopy knalpot Ninja."

Lebih detail, yang dimaksud oleh Jerinx adalah mesin mobil Toyota Landcruiser Cygnus atau Lexus LX470.

Toyota Landcruiser Cygnus sendiri menggunakan mesin berkode 1UZ-FE dengan konfigurasi mesin V8 berkapasitas 4 liter.

Terkait

Terkini