Senin, 14 Oktober 2019

Ada yang Aneh dari Koleksi Kendaraan La Nyalla, Apakah Itu?

Menilik koleksi kendaraan La Nyalla Mattalitti dari LHKPN.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
La Nyalla Mattalitti. (Suara.com/Oke Atmaja)
La Nyalla Mattalitti. (Suara.com/Oke Atmaja)

Mobimoto.com - Tepat pada Rabu (2/10/19) pukul 01.00 WIBdini hari, La Nyalla Mattalitti resmi ditetapkan sebagai ketua DPD RI. Usai pelantkan, nama politikus dari Jawa Timur itu pun mencuat dan ramai dibicarakan, tak terkecuali urusan koleksi kendaraannya.

Tentu tidak sulit untuk mengetahui koleksi kendaraan para pejabat pemerintahan, karena masyarakat bisa mengakses LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang dirilis oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Namun ketika menilik LHKPN milik politikus berusia 60 tahun itu, ada keanehan yang ditemui, terutama pada subbagian (B) yang berisi alat transportasi dan mesin.

Tercatat, La Nyalla Mattalitti hanya memiliki dua kendaraan, masing-masing satu uit motor dan satu unit mobil. Total harganya mencapai Rp 621 juta.

Politikus berdarah Bugis itu diketahui memiliki satu unit sepeda motor Honda Supra Fit lansiran tahun 2012 senilai Rp 5 juta.

Sementara keanehan ada di unit kendaraan mobil, karena di situ tertulis "Mobil, ALPHAT G Tahun 2012, Hasil Sendiri Rp 616 juta,"

LHKPN La Nyalla Mattalitti. (eLHKPN)
LHKPN La Nyalla Mattalitti. (eLHKPN)

 

Ya, terjadi kesalahan penulisan di daftar LHKPN La Nyalla Mattalitti. Karena seharusnya penulisan yang benar adalah Toyota Alphard.

Kedua kendaraan itu pun diperoleh La Nyalla Mattalitti dari hasil sendiri.

Terkait

Terkini