Minggu, 20 Oktober 2019

Terguling Hebat dan Hancur, Kondisi Pengemudi Mobil ini Bikin Salah Fokus

Mobilnya mengalami kerusakan parah.

Angga Roni Priambodo
Ilustrasi kecelakaan mobil .(Facebook/Prineville Police Department)
Ilustrasi kecelakaan mobil .(Facebook/Prineville Police Department)

Mobimoto.com - Video kecelakaan hebat sebuah mobil viral di media sosial beberapa hari belakangan ini. Dalam video tersebut mobil terlihat terguling hebat dan hancur setelah menabrak pagar rumah warga.

Terjadi di Negeri Beruang Merah, Rusia, video kecelakaan tersebut menyita perhatian publik hingga ke Nusantara. Bukan karena kecelakaannya namun karena satu hal lain.

Kondisi pengemudi yang mobilnya hancur parah itu jadi sorotan. Bagaimana bisa dirinya tak terluka serius ketika melihat kondisi mobilnya, jadi bahasan warganet.

Bagi beberapa kalangan, orang Rusia atau negara pecahan Uni Soviet memang diakui secara nyata punya 'sisi gila' yang sulit dipahami orang lain.

Di media sosial contohnya, bertebaran foto yang menunjukkan betapa orang di negara Beruang Merah itu suka kegiatan yang ekstrem.

Contoh paling mudah adalah bagaimana keberanian mereka dalam bermain dengan hewan buas seperti beruang atau juga bermain-main dengan senjata api.

Orang-orang Eropa Timur, di beberapa film digambarkan memiliki karakter yang dingin menjurus ke bengis. Mungkin terpengaruh oleh kondisi politik di sana yang sering perang.

Tak heran jika warganet pun memberikan komentar yang tak kalah nyeleneh terkait kecelakaan tersebut. Seperti yang dilansir Suara.com dari grup komunitas pecinta mobil tua di Facebook berikut ini.

"Kamvreet masih mentingin sepatu si doi," tulis Bodorhood Andhika.

"Pernah lihat video orang Rusia mabuk miras, loncat dari lantai tujuh, kirain nggak bangun malah berdiri dan langsung masuk gedung sendiri. Edun," tambah Telo Jadoel.

Satu nilai yang bisa dipetik dari kecelakaan tersebut, hati-hatilah ketika berkendara dan jangan lupa memakai alat keselamatan yang diwajibkan seperti sabut pengaman dan juga helm bagi pengendara motor.

 

Terkait

Terkini