Senin, 14 Oktober 2019

Kisah Pemobil di Jalan Tol Ini Bikin Susah Tidur, Apa yang Seram?

Banyak pemobil yang pernah alami kejadian tak mengenakkan di jalan tol.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi. (Instagram/@madiunwisata)
Peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi. (Instagram/@madiunwisata)

Mobimoto.com - Pengemudi mobil yang kerap lewat jalan tol mungkin sudah cukup akrab dengan berbagai mitos dan hal-hal mistis. Seperti beberapa pemobil yang membagikan kisah tak mengenakkan di jalan tol ini, yang mungkin bikin susah tidur. Berani?

Melalui jejaring Instagram akun @mobilgue mengunggah gambar tangkap layar Instagram Stories yang berisi pengalaman mistis yang dialami oleh pengemudi mobil.

"Lagi ramai di berita tentang kecelakaan di Tol Cipularang dan banyak yang mengaitkan dengan hal-hal mistis juga. Mau cerita sedikit, dulu @***putri pernah nyetir ke Bandung sendiri dan mengalami hal supranatural di Tol, kurang lebih KM 80 sampai KM100," katanya.

"Singkatnya dia telepon gue setelah Maghrib dan nanya 'Kok ini ada lambang seatbelt reminder nyala ya?' Terus gue jawab santai 'Ya kamu pake lah seatbeltnya' 'Aku udah pakai seatbelt, kenapa ya, rusak kali ya'"

Kemudian dijelaskan kalau seatbelt reminder yang menyala adalah untuk kursi penumpang depan.

Kisah Pemobil di Jalan Tol. (Instagram/mobilgue)
Kisah Pemobil di Jalan Tol. (Instagram/mobilgue)

"'Kamu taro barang berat nggak di kursi sebalh, karena sensor itu nyala kalau ada beban di kursi itu' dan dijawab kalau kursinya kosong. Pada intinya mungkin ada yang duduk di sebelah, kurang lebih perjalanan 10 kilometer dan seatbelt reminder mati beberapa ratus meter sebelum rest area 97."

Unggahan itu disahuti beberapa warganet yang pernah mengalami kejadian mistis di jalan tol.

Seperti pengalaman @adri*** "Gue pernah, kejadian tahun 2015 di KM94 (Posisi dari arah Bandung mau ke Jakarta). Di mobil ada gue sama temen di kursi penumpang (gue yang bawa). Awalnya normal sampe tiba-tiba temen gue ngomong 'eh kok jok gue kaya ada yang nendang dari belakang ya?' Terus kaya gitu sampai sekitar lima kilometer baru ormal lagi. Emang gue ngerasa mobil berat di kiri. Kayak gitu sampe lima kilometer baru normal lagi. Emang mobil hawanya udah nggak enak, berasa bawa penumpang tapi nggak ada sama rasanya dilihatin orang dari belakang,"

"Pejuang lintas Malang-Surabaya. Pernah diloncatin entah benda entah orang di tol Pandaan. Aku nggak panik sih, nggak ngerem mendadak atau banting setir yah tak tabrak aja itu dan ternyata nggak ada apa-apa." Ujar @_rhesa***.

Terkait

Terkini