Mobil

Terkuak Mobil Dinas Favorit FBI, Masih Digunakan Kedubes AS di Indonesia

Mobil asli dari Amerika ini terlihat besar dan juga kekar.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)
Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)

Mobimoto.com - Sepertinya bukan rahasia lagi kalau anggota Federal Bureau Investigation (FBI) dilengkapi dengan kendaraan dengan tingkat keamanan yang tinggi. Menariknya, salah satu mobil yang jadi favorit FBI ada di Indonesia, lho. Lebih tepatnya digunakan oleh kedubes Amerika Serikat. Penasaran?

Mobil ini berjenis Full-Size SUV, yang membuat ukurannya jadi panjang dan lebar. Selain itu, dengan warna hitam, mobil ini terlihat semakin gahar dan misterius.

Yup, inilah Chevrolet Suburban yang merupakan mobil Full-Size SUV dengan mesin di depan dan berpenggerak roda belakang (Rear Wheel Drive).

Melalui jejaring Instagram, akun @mobilangka.id mengunggah foto Chevrolet Suburban warna hitam, yang disebut masih digunakan oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta.

"Chevrolet Suburban. Mobil dinas milik Kedubes AS di Jakarta dan LHD (Left-Hand Drive)! Mobil yang ada pada foto di atas, juga sempat digunakan oleh Presiden Amerika Serikat saat itu, Barrack Obama saat berkunjung ke Indonesia tahun 2017 lalu," katanya.

Nampaknya Chevrolet Suburban yang masih digunakan oleh Kedubes AS memang diimpor secara utuh dari Amerika Serikat, karena letak kemudinya berada di sebelah kiri (LHD).

Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)
Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)

"Chevrolet Suburban sendiri di negeri asalnya, Amerika Serikat, memang merupakan kendaraan favorit dinas keamanan dan militer Amerika Serikat. Mobil ini sering digunakan oleh agent secret service, FBI bahkan sampai pasukan khusus AS." Jelas @mobilangka.id.

Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)
Chevrolet Suburban. (Instagram/mobilangka.id)

Chevrolet Suburban varian heavy duty ini punya panjang mencapai, hampir enam meter. dengan lebar dua meter dan tinggi 1,9 meter, dengan ground clearance mencapai 231 milimeter.

Di balik kap mesinnya, ada mesin V8 berkapasitas 6 liter yang diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 352 daya kuda dan torsi 517 Nm.

Dengan kapasitas bensin mencapai 147 liter, mobil ini terlihat benar-benar bisa diandalkan di segala medan. Cocok untuk mobil keamanan, militer dan FBI, tentunya.

Berita Terkait

Berita Terkini