Minggu, 20 Oktober 2019

Motor Mogok Saat Bawa Jenazah Bayinya, Pasutri Ini Diantar Petugas

Petugas yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas membantu mengantar ibu serta jenazah bayinya.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Petugas Antar Ibu yang Gendong Jenazah Bayi. (Instagram/polsesk_cilincing_humas)
Petugas Antar Ibu yang Gendong Jenazah Bayi. (Instagram/polsesk_cilincing_humas)

Mobimoto.com - Seorang ibu membonceng suaminya, membawa jenazah bayinya yang meninggal pascaoperasi. Di tengah jalan, sepeda motornya malah mogok hingga kemudian diantarkan oleh petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas.

Kejadian yang terekam kamera ini diunggah ke jejaring Instagram oleh akun @polsek_cilincing_humas.

"Aiptu I Wayan Putu Sumetra, Kapolsubsektor KBN Marunda, Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara bersama anggotanya Bripka Julianus pada saat melakukan protap sore pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di pertigaan Pasar Bebek," katanya.

Melanjutkan "Telah membantu memberi pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Ins*** yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelumnya, ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama R*** menggunakan sepeda motor dan ternyata dalam perjalanan, sesampai di pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda, motor yang mereka tumpangi mogok,"

Melihat kondisi tersebut, Aiptu I Wayan Putu Sumetra pun berinisiatif membantu dan mengantarkan ibu serta jenazah bayinya yang masih dalam gendongannya.

Ibu Menggendong Jenazah Bayinya. (Instagram/polsek_cilincing_humas)
Ibu Menggendong Jenazah Bayinya. (Instagram/polsek_cilincing_humas)

Kejadian ibu yang menggendong jenazah bayinya, mengingatkan warganet akan kejadian sebelumnya saat seorang paman menggendong jenazah keponakannya karena tak ada ambulans.

"Pascaproses persalinan di Puskesmas. Terus dari pihak puskesmasnya nggak ada tindakan untuk bantu hubungi ambulans atau gimana? Nggak habis pikir deh," kata @leman.

"Salut dengan bapak polisi yang satu ini, semoga segala niat baik dan tulus bapak Wayan dapat ganjaran setimpal dari Allah SWT." Ujar @aderichard87.

Terkait

Terkini