Senin, 14 Oktober 2019

Sempat Rajai Kelas LCGC, Kini Mobil Ini Sepi Peminat

Beberapa penggunanya pun memberikan testimoni.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Datsun Go. (PT NMI/Suara.com)
Datsun Go. (PT NMI/Suara.com)

Mobimoto.com - Cukup banyak mobil di segmen Low Cost Green Car alias LCGC. Di kelas ini, beberapa produsen mobil pun sempat saling bersaing. Namun tak semua bisa bertahan.

Terhitung hanya Honda Brio, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang produknya masih banyak terlihat di jalan.

Mobil yang satu ini, sempat meramaikan persaingan di segmen LCGC, dan bisa menggoyang angka penjualan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Datsun Go, adalah mobil di kelas LCGC yang cukup banyak diminati di awal peluncurannya. Tapi kini, mobil Jepang ini sudah jarang peminatnya. Kira-kira apa ya, kata para penggunannya?

Lewat jejaring Instagram, akun @mobilgue mengunggah meme Datsun Go yang sederhana.

Menyertai unggahan meme tersebut, @mobilgue pun menuliskan caption "(Dulu) Saking lakunya, kalau mau meminang kamu susahnya minta ampun. Tapi itu dulu sekali."

Datsun Go. (Instagram/mobilgue)
Datsun Go. (Instagram/mobilgue)

Sebagai informasi, Datsun Go hadir di Indonesia sejak tahun 2014. Membawa mesin 1.2 liter dan transmisi manual 5-percepatan, mobil ini pun sempat jadi primadona.

Di kolom komentar, beberapa warganet yang pernah menggunakan Datsun Go pun membeberkan tentang pengalamannya menggunakan mobil tersebut.

"Ini hanya diketahui pengguna Datsun. Izinkan Saya share. Gigi tiga ngempos pol, jadi overtaking harus tahan gigi dua. Ban depan masuk lobang udah kayak masuk jurang, suaranya dhuar. Bagi yang ganti knalpot, penyakitnya pasti di karet hanger suka jedot karena getaran pol. Hujan deras serasa kejatuhan es, atapnya bunyi kaleng pol sampai lagu nggak terdengar. Plusnya gigi 1-2 tarikan bagus, posisi duduk ergonomis dan wiper canggih sesuai kecepatan," kata @hendysavero.

"Kamu kentang banget soalnya. Tenaga kamu kentang, desainnya juga," ulas @a.wicaksono99.

Ada juga yang bilang, kalau menurunnya penjualan Datusn Go disebabkan kehadiran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya "Kata teman gue yang orang sales. Awalnya Datsun Go laku keras, sebelum ada Sigra dan Calya. Setelahnya penjualan langsung merosot tajam sampai temen gue sulit jualan." Ujar @josefhan18.

Terkait

Terkini