Senin, 14 Oktober 2019

Nyeleneh Pol, Mobil yang Dijajal Lewis Hamilton Bikin Penasaran

Kendaraan ini terlihat kuno sekaligus futuristik.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal
Vision Mercedes-Benz Simplex. (motor1.com)
Vision Mercedes-Benz Simplex. (motor1.com)

Mobimoto.com - Melalui unggahan Instastory, pembalap Formula 1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton sempat memperlihatkan momen saat dirinya ternah menjajal sebuah mobil dengan bentuk yang cukup nyeleneh.

Dengan tempat duduk tanpa atap, kursi warga biru serta moncong mobil berwarna putih, mobil ini sekilas terlihat seperti mobil lawas namun dibekali dengan mesin terbaru.

Usut punya usut, mobil tersebut rupanya bernama Vision Mercedes Simplex. Dilansir dari Motor1. mobil ini merupakan salah satu inovasi mewah dari Mercedes.

Mengusung frame monocoque dengan tempat duduk yang muat untuk dua orang, mobil ini sekilas mirip kereta lawas yang khas dengan roda tipis dengan bentuk yang sangat 'kotak'.

Selain itu, jika tempat duduk tersebut berada dalam kondisi 'terlipat', maka mobil tersebut mampu mengangkut empat orang dengan kedaaan penumpang mobil ini berdiri.

Mobil nyeleneh yang dijajal Lewis Hamilton. (Instagram)
Mobil nyeleneh yang dijajal Lewis Hamilton. (Instagram)

Didesain oleh Gorden Wagener, mobil tersebut memang sengaja memiliki bentuk layaknya traktor lantaran mobil ini merupakan perpaduan dari model bersejarah dengan model futuristis.

"Satu-satunya mobil dengan citra kuat khas Mercedes-Benz yang mampu menggabungkan sejarah dan masa depan. Vision Mercedes Simplex, mobil yang menyimbolkan transformasi kemewahan Mercedes-Benz." ujar Wagener dikutip dari Motor1.

Terkait

Terkini