Senin, 18 November 2019

Punya Desain Unik, Mobil Lowo Ireng Dikritik Warganet Negeri Tetangga

Mobil keren ini malah dikritik warganet negeri sebelah, kenapa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Mobil Lowo Ireng ITS. (Facebook)
Mobil Lowo Ireng ITS. (Facebook)

Mobimoto.com - Setelah munculnya motor elektrik Gesits, ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) kembali membuat takjub dengan menghadirkan mobil elektrik prototip dengan desain yang keren.

Berwarna hitam layaknya mobil Batman, mobil tersebut dinamai Lowo Ireng yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Kelelawar Hitam.

Mobil inipun sempat menjadi bahan perbicaraan oleh warganet, bahkan hingga mancanegara, salah satunya melalui di media sosial Facebook.

Seorang warganet tanah air dengan akun bernama Aaron Rainart memamerkan mobil prototip tersebut ke sebuah grup yang berisi warganet yang berasal dari Asia Tenggara. Mobil inipun menyedot perhatian warganet.

Mobil Lowo Ireng dibicarakan di luar negeri. (Facebook/Aaron Rainart)
Mobil Lowo Ireng dibicarakan di luar negeri. (Facebook/Aaron Rainart)

Hadir tanpa kaca pelindung, mobil ini terlihat sekilas bergaya seperti mobil sport Ferrari Monza dengan 'muka' lebar tapi ceper layaknya Lamborghini.

Konsep mobil tersebut banyak membuat orang heran, baik warganet tanah air maupun mancanegara, 

Tak cuma menuai banyak pujian, mobil ini juga mendapat kritik dari 'tetangga' lantaran desainnya yang teralu nyentrik. Seperti yang tertulis di beberapa komentar berikut ini.

"The design is exaggerated and old fashion, looks like 90's batman car (Desainnya lebay dan terkesan lawas seperti mobil Batman di era 90-an." ujar warganet bernama Rakel Habach.

"No glass or anything to protect the driver? (Tak ada kaca atau apapun untuk melindungi pengendara?)" ujar Jerome Zarrco.

Terkait

Terkini