Senin, 16 September 2019

Sempat Ramai di Twitter, Warganet Ingin Esemka Jadi Mobil Dinas Presiden?

Hadirnya mobil Esemka membuat gaduh dunia otomotif tanah air hingga menimbulkan pro dan kontra.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal
Mobil SUV dengan Emblem (Logo) Esemka. (Facebook/Kurniawan Bayu)
Mobil SUV dengan Emblem (Logo) Esemka. (Facebook/Kurniawan Bayu)

Mobimoto.com - Beberapa hari yang lalu, pecinta otomotif tanah air sempat dibuat heboh dengan hadirnya mobil bermerek Esemka.

Mobil inipun menuai pro dan kontra bahkan semenjak awal mula kabar bakal diproduksi massalnya mobil tersebut. Mulai dari statusnya sebagai mobil nasional hingga adanya isu mengenai kemiripan desain dengan mobil asal China.

Masih belum berhenti, media sosial Twitter sempat kembali ramai dengan pembahasan mobil tersebut, pada hari ini (8/9/2019). Rupanya ada masukan agar mobil tersebut menjadi mobil dinas Presiden Indonesia Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan dalam tagar #DukungEsemkaMobilDinasJokowi yang sempat menjadi trending topik Twitter siang ini.

Tagar #DukungEsemkaMobilDinasJokowi sempat ramai di Twitter. (Twitter)
Tagar #DukungEsemkaMobilDinasJokowi sempat ramai di Twitter. (Twitter)

Walaupun demikian, kenyataannya pemerintah sudah memutuskan untuk mendatangkan mobil buatan Jerman Mercedes-Benz S600 Guard yang bakal menemani aktivitas Presiden, khususnya pada periode 2019-2024.

Tenaganya sendiri disokong mesin berkapasitas 6,0 liter V12 Biturbo. Memiliki tenaga 537 Tk dan torsi 830 Nm dengan penggerak belakang. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan dan memiliki kapasitas tangki 80 liter.

Segala fitur keamanan yang dibawa Maybach S600 Guard ini memang sangat mumpuni. Oleh karena itu tidak heran bila banderol mobil ini tidak murah.

Untuk mendapatkan sebuah unit mobil racikan Jerman ini, calon konsumen harus merogoh kocek hingga 438 ribu pound sterling atau sekitar Rp 8,2 miliar.

Terkait

Terkini