Minggu, 15 Desember 2019

Warganet Ungkap Calon SUV Keren Buatan Timor, Batal karena Krisis 98?

SUV ini sekilas mirip Lamborghini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
SUV Timor. (Facebook)
SUV Timor. (Facebook)

Mobimoto.com - Indonesia sempat mengklaim mampu memproduksi mobil nasional bermerek Timor. Namun proyek tersebut terpaksa layu sebelum berkembang karena adanya krisis moneter dan sederet faktor lainnya.

Mereka pun baru sempat mengeluarkan sedan Timor s515i yang mempunyai bentuk identik dengan KIA Sephia.

Namun ternyata tak cuma sedan. Seorang warganet mengungkap bahwa dulu Timor sempat berencana untuk mengeluarkan sebuah SUV dengan desain yang cukup futuristik pada masanya.

Yang lebih spesial adalah, desain mobil tersebut digarap oleh perusahaan internasional yang menggarap produk-produk elit kelas Eropa. Perusahaan tersebut adalah Zagato.

Warganet bernama Purnomo Setyawan tersebut berujar bahwa SUV tersebut rencananya bakal diberi nama Timor Borneo.

Indonesia nyaris produksi SUV dengan bentuk keren. (Facebook/Purnomo Setiawan)
Indonesia nyaris produksi SUV dengan bentuk keren. (Facebook/Purnomo Setiawan)

SUV tersebut sekilas mempunyai desain yang melompat dari jamannya. Ditambah dengan bentuk grill di bawah lampu yang sekilas mirip dengan desaon mobil Lamborghini saat ini.

Postingan warganet tersebut rupanya membuat banyak warganet berandai-andai. Banyak yang menyayangkan 'kematian' merek Timor lantaran banyak potensi yang belum tereksplor. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Desain grillnya trapesium mengikuti selera masa kini." ujar Irfan Alawi.

"Sayang ya padahal kalo berlanjut sampe sekarang mungkin Timor dapat bersaing dengan brand luar gak hanya dalam negeri maupun luar negeri, bisa jadi Timor menjadi perusahaan otomotif sukses di usia muda dan tentunya membawa banyak profit buat Indonesia." ujar Alif Putra Nurdeansyah.

Terkait

Terkini